Selasa, 21/05/2024 15:24 WIB

Hindari Konflik Kepentingan, Ahmad Sahroni Cuti Sementara dari Posisi Ketum HDCI

Demi menghindari konflik kepentingan, Ketum HDCI yang juga merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dapil DKI Jakarta III Ahmad Sahroni, menyatakan cuti sementara dari posisi Ketum HDCI hingga proses Pemilu 2024.

Ketum HDCI, Ahmad Sahroni

 

Jakarta, Jurnas.com - Demi menghindari konflik kepentingan, Ketua Umum (Ketum) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang juga merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dapil DKI Jakarta III Ahmad Sahroni, menyatakan cuti sementara dari posisi Ketum HDCI hingga proses Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Sahroni di sela-sela acara Musdalub HDCI Jakarta (10/12). Sahroni menegaskan. pengambilan cuti itu dilakukan secara sukarela, demi menghindari berbagai pandangan miring terkait rangkap jabatan.

“Saya sampaikan bahwa saya akan cuti sementara dari posisi Ketum HDCI sampai pemilu usai. Keputusan ini saya ambil secara sadar dan sukara, demi menghindari berbagai potensi anggapan negatif seperti adanya konflik kepentingan,  pemanfaatan posisi jabatan, atau penggunaan fasilitas-fasilitas ekstra. Agar semuanya bersih dan terang benderang, saya memilih untuk cuti sementara daulu,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (12/11).

Sebab menurut Sahroni, di saat masa kampanye seperti ini, sudah seharusnya seorang caleg ataupun capres, untuk mengundurkan diri maupun mengambil cuti sementara dari jabatan yang sedang dipikulnya. Bukan tanpa sebab, hal tersebut agar menciptakan suasana demokrasi yang adil dan mencerdaskan.

“Karena memang sudah sepatutnya bagi caleg, apalagi capres cawapres, mengambil cuti penuh hingga Pemilu 2024 usai. Jangan sudah maju kontestasi elektoral, tapi jabatannya masih disayang-sayang. Ini kan ujung-ujungnya rawan konflik kepentingan. Mau komitmen seperti apa pun, tetap tidak etis lah dilihatnya oleh masyarakat,” tambah Sahroni.

Untuk itu, langkah yang dirinya lakukan ini, diharapkan turut dapat dilakukan pihak-pihak yang ikut berkontestasi di Pemilu 2024 nanti.

“Saya sudah melakukannya, yang lain, ya, terserah mereka. Kan publik yang menilai nantinya, bukan begitu?,” tutup Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Hindari Konflik Kepentingan Ahmad Sahroni Cuti Ketum HDCI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :