Sabtu, 27/07/2024 12:07 WIB

Pesan Komisi III Untuk Kepala BNN Baru Irjen Marthinus Hukom

Irjen Marthinus Hukom ditunjuk menjadi Kepala BNN menggantikan posisi Komjen Petrus R Golose yang memasuki masa pensiun.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

 

Jakarta, Jurnas.com - Irjen Marthinus Hukom ditunjuk menjadi Kepala BNN menggantikan posisi Komjen Petrus R Golose yang memasuki masa pensiun. As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo menyebut keputusan presiden (keppres) yang menunjuk Marthinus sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selaku mitra kerja BNN, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni pun turut menyampaikan harapan serta catatannya. Politikus NasDem tersebut ingin, Kepala BNN baru dapat mengedepankan langkah pencegahan ketimbang penindakan.

“Selaku mitra kerja, Komisi III ingin Kepala BNN baru, Pak Marthinus, untuk bisa lebih mengedepankan aspek pencegahan. Logika penanganan narkoba ini kan utamanya ada di pencegahan, bukan penindakan. Karena kalau narkoba itu sudah dikonsumsi, kan sudah terlambat ibaratnya,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (5/11).

Oleh karena itu, Sahroni ingin BNN dapat lebih banyak menyelamatkan nyawa masyarakat Indonesia dari bahaya narkoba. Sebab menurut Sahroni, para pengedar pastinya akan selalu menemukan cara baru dalam mengelabui petugas.

“Walaupun kinerja BNN di bawah Pak Petrus Golose sudah baik, tapi yang namanya pemberantasan narkoba ini memang tidak akan pernah selesai. Pasti akan selalu ada tantangan baru, pelaku baru, modus baru. Makanya, BNN harus terus up to date terhadap perkembangan,” tambah Sahroni.

Terakhir, Sahroni juga berpersan agar BNN meningkatkan pengawasan di perbatasan-perbatasan negara.

“BNN juga jangan sampai kecolongan di perbatasan. Karena dari yang sudah-sudah, supply (narkoba) dari luar ini besar sekali jumlahnya,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Pesan Komisi III Untuk Kepala BNN Kepala BIN Irjen Marthinus Hukom




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :