Selasa, 21/05/2024 05:20 WIB

Manfaat Menjadi Morning Person, Bisa Berpikiran Positif

Menjadi morning person akan membawa banyak manfaat, apalagi otak manusia akan lebih baik untuk bekerja di pagi hari

Manfaat jadi morning person ( Foto : Dailysocial )

Jakarta, Jurnas.com - Morning Person merupakan ebutan ini sudah marak untuk digunakan dimasa sekarang sebagai istilah yang mengarah pada seseorang yang suka bangun lebih awal dan menjalani aktivitasnya di pagi hari.

Orang dengan tipe ini cenderung akan tidur lebih cepat dan tidak bisa begadang, berkebalikan dengan night person atau night owl yang akan melakukan banyak pekerjaan di malam hari sebagai waktu produktif mereka.

Menjadi morning person akan membawa banyak manfaat, apalagi otak manusia akan lebih baik untuk bekerja di pagi hari.

Mengutip situs thewerklife dan pushar, berikut beberapa rutinitas pagi yang sebenarnya bisa diterapkan, terutama jika kamu seorang morning person.

Hindari memeriksa ponsel

Mungkin saja salah satu kebiasaan ini penting untuk dilakukan, tetapi justru dapat membawa dampak yang merugikan. Saat Anda melihat ponsel di pagi hari, terdapat kekuatan eksternal yang bisa memengaruhi dan mengendalikan pola pikirmu, apalagi karena terlalu banyaknya informasi dan tekanan.

Akibatnya, energimu langsung terkuras bahkan sebelum beranjak dari tempat tidur.

Bahkan suasana hati pun bisa langsung memburuk hingga terasa sulit untuk tetap fokus.

Oleh karena itu, Anda harus bisa menyimpan energi dan mengatur suasana hati terlebih dahulu sebelum melihat ponsel. Anda bisa menggunakan mode pesawat selama beberapa jam sebelum memulai aktivitas. 

Rapikan tempat tidur

Saat melakukannya, Anda akan merasa nyaman seakan-akan telah melakukan suatu pencapaian sebelum memulai hari. 

Kegiatan ini juga tidak membutuhkan banyak waktu. Namun, bisa meningkatkan kualitas hari-harinya dan menumbuhkan sikap disiplin.

Membaca buku

Supaya pikiranmu lebih positif, Anda bisa menghindari untuk membaca berita dan mulai membaca buku bacaan favoritmu. Tidak perlu membaca banyak halaman karena yang terpenting adalah Anda bisa membaca buku untuk membangkitkan imajinasi atau memotivasi diri. Kamu bisa mengatur timer selama kurang lebih 10 menit untuk membaca beberapa halaman.

Beri ruang sendiri

Cobalah untuk membuat list prioritas yang sederhana dan wajib untuk diselesaikan pada hari yang sama. Misalnya sesuatu yang  begitu penting dan apa saja yang harus difokuskan selama sehari penuh. Kegiatan ini bisa membuat hai Anda lebih terorganisir. 

Berolahraga dan minum air putih

Anda bisa melakukan peregangan untuk meningkatkan energi dan kadar endorfin dalam tubuh. Jika tidak memiliki banyak waktu, bisa mencoba gerakan yang mudah, tetapi bisa membantumu menjadi lebih segar dan lebih semangat untuk jalani hari. 
KEYWORD :

Morning person manfaat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :