Rabu, 15/05/2024 15:49 WIB

Respon Jokowi Soal Isu Minta PKB Dukung Prabowo-Erick

Beredar isu Presdien Jokowi meminta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung pasangan Prabowo Subianto-Erick Thohir di Pilpres 2024.

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) saat menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta, Jurnas.com - Beredar isu Presdien Jokowi meminta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung pasangan Prabowo Subianto-Erick Thohir di Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Jokowi menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah mencampuri terkait capres dan cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2024.

"Urusan capres urusan cawapres itu urusan partai, urusan partai atau koalisi partai bukan urusannya presiden," jawab Jokowi, usai blusukan di Pasar Master, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/9).

Jokowi menjawab pertanyaan soal pengakuan Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf). Dalam video yang beredar di media sosial, Gus Yusuf menyebut Jokowi meminta PKB mendukung Prabowo-Erick.

Dalam video yang beredar tersebut, Gus Yusuf mengaku mendengar sendiri permintaan dari Jokowi saat dirinya mendampingi Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ke Istana. Dalam cerita Gus Yusuf, mereka ke Istana untuk mengundang Jokowi ke acara harlah PKB.

"Puncaknya adalah ketika kita harlah di Solo, jadi sebelum harlah itu saya mendampingi beliau, ke istana intinya ngaturi (mengundang) Pak Jokowi rawuh (datang) di harlah," kata Gus Yusuf dalam potongan video itu.

Sampai di Istana, Gus Yusuf mengklaim kalau Jokowi bicara soal Prabowo-Erick yang disebut sudah cocok dan siap berangkat pilpres. Gus Yusuf mengklaim Jokowi saat itu meminta PKB mendukung Prabowo-Erick.

Dalam cerita itu, Gus Yusuf mengaku keberatan jika diminta mendukung Prabowo-Erick.

"Tiba-tiba di Istana Pak Jokowi menawarkan, `ini Pak Prabowo sama Pak Erick sudah ketemu kayanya sudah cocok, mau berangkat Prabowo-Erick, maka saya minta PKB untuk mendukung`," jelas Gus Yusuf.

KEYWORD :

Prabowo Presiden Jokowi Pasangan Capres Cawapres Pilpres 2024 Jokowi Minta PKB PKB DukungErick




JURNAS VIDEO :



PILIHAN REDAKSI :