Kamis, 16/05/2024 06:56 WIB

Di Maria Pensiun dari Timnas pasca Copa America 2024

Di Maria Pensiun dari Timnas pasca Copa America 2024

Penyerang Timnas Argentina, Angel Di Maria (Foto: Goal)

Buenos Aires, Jurnas.com - Penyerang sayap Argentina, Angel Di Maria dikabarkan siap gantung sepatu dari tim nasional, pasca gelaran Copa America 2024 mendatang. Alasannya, penyerang Besiktas itu sudah memenangkan segalanya.

Menurut laporan ESPN Argentina yang dikutip Goal pada Jumat (8/9), Di Maria siap pensiun dari timnas setelah tampil sensasional di Piala Dunia 2022 Qatar, sekaligus mengantarkan Albiceleste menjuarai turnamen akbar tersebut lewat sumbangan golnya di final.

Di Maria juga mencetak gol dalam kemenangan final Copa America 2021 melawan Brasil, dan sekali lagi dalam kemenangan Finalissima 2022 melawan Italia yang memastikan warisannya untuk Albiceleste.

Cesar Luis Menotti, manajer yang pernah memimpin Argentina meraih gelar Piala Dunia pada tahun 1978, berpendapat bahwa El Fideo harus disejajarkan dengan bintang lainnya pemain seperti Lionel Messi, Diego Maradona dan Mario Kempes.

Diketahui, Di Maria memiliki 132 caps hingga saat ini dan telah mencetak 29 gol sejak melakukan debutnya melawan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia pada 2008 silam.

Kini, mantan pemain Real Madrid itu akan beraksi untuk juara bertahan dunia melawan Ekuador pada Jumat pagi, dalam pertandingan pertama mereka di kualifikasi Piala Dunia 2026.

KEYWORD :

Angel Di Maria Timnas Argentina Copa America 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :