Minggu, 28/04/2024 02:46 WIB

Messi Cetak Gol Cepat, Argentina Menang Atas Australia

Gawang Australia langsung kebobolan saat pertandingan baru berjalan 2 menit lewat gol Lionel Messi.

Penyerang Argentina, Lionel Messi (Foto: Sports Mole)

Jakarta, Jurnas.com - Argentina meraih kemenangan meyakinkan 2-0 dalam laga persahabatan melawan Australia di Workers Stadium, Beijing, Kamis (15/6) malam.

Argentina menurunkan tim terbaiknya dalam pertandingan ini, termasuk Lionel Messi, Angel di Maria dan Emi Martinez. Gawang Australia langsung kebobolan saat pertandingan baru berjalan 2 menit lewat gol Lionel Messi.

Enzo Fernandez merebut bola di lapangan tengah sebelum mengoper ke Messi yang kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Tendangan melengkung Messi gagal dihentikan oleh kiper Australia Matt Ryan. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut membuat Argentina semakin percaya diri untuk menyerang. Mereka membombardir pertahanan Socceroos.

Namun, Australia mulai bisa keluar dari tekanan dan menebar ancaman dengan serangan-serangan balik mereka.

Pada menit ke-27, Emiliano Martinez dipaksa melakukan penyelamatan spektakuler untuk menghentikan tembakan jarak dekat Mitch Duke.

Kedua tim saling menyerang, tetapi skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Argentina.

Pada jeda pertandingan, kedua pelatih sama-sama melakukan pergantian pemain. Pelatih Argentina Lionel Scaloni menarik keluar Nicolas Otamendi dan memasukkan German Pezzela sementara di kubu Australia, Jamie MacLaren ditarik dan digantikan Ajdin Hrustic.

Lionel Messi nyaris menggandakan keunggulan Argentina pada menit ke-53, tetapi sundulannya masih mengarah tepat tangan Ryan.

Pada menit ke-68, Argentina menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari umpan silang Rodrigo de Paul, Pezzela yang berada di dalam kotak penalti sukses membobol gawang Ryan. Skor berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan Argentina.

Dua menit kemudian, Argentina nyaris menambah keunggulan lewat tendangan Julian Alvarez, tapi bola masih bisa ditepis oleh Ryan.

KEYWORD :

Lionel Messi timnas Argentina Sepak Bola Timnas Australia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :