Selasa, 21/05/2024 23:21 WIB

Komisi VIII DPR Lepas Jemaah Haji Kloter 15 Embarkasi Donohudan

Saya mewakili teman-teman Komisi VIII DPR RI untuk meninjau persiapan (keberangkatan) jemaah haji dari Embarkasi Solo Donohudan pada hari ini dari kloter lima belas yang siap diberangkatkan.

Peziarah berdoa di al-Masjid al-Haram, atau Masjidil Haram, selama ziarah haji mereka di Mekkah, Arab Saudi (Ashraf Amra/Anadolu Agency via Getty Images)

 

Jakarta, Jurnas.com - Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI melakukan pelepasan jemaah haji Kloter 15, sebanyak 389 orang Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah dari Embarkasi Solo. Pelepasan tersebut berlangsung di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Rabu (15/5).

Kegiatan tersebut merupakan langkah Komisi VIII DPR RI melakukan pengawasan terhadap kesiapan pemerintah, khususnya Kementerian Agama dalam menyelenggarakan Ibadah Haji 1445 H/2024 M.

“Saya mewakili teman-teman Komisi VIII DPR RI untuk meninjau persiapan (keberangkatan) jemaah haji dari Embarkasi Solo Donohudan pada hari ini dari kloter lima belas yang siap diberangkatkan. Kita sudah meninjau persiapan dari calon jemaah ketika akan masuk pada bus yang akan dipersiapkan untuk menuju bandara,” ujar Anggota Komisi VIII DPR RI, Endang Maria Astuti sebagaimana tertulis dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Legislator Golkar tersebut berharap penyelenggaraan ibadah ibadah haji tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Besar harapan kami melihat proses ini lebih lancar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Semoga ke depan pelaksanaan ibadah haji pun akan semakin baik, simpel, dan efisien, kemudian jemaah pun semakin baik serta tidak terlalu lama menunggu,” ujar Endang.

Kemudian legislator dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah IV itu mengingatkan kepada seluruh jemaah haji Indonesia untuk menjaga kesehatannya selama menjalankan ibadah Haji.

“Kepada para jemaah untuk waspada dengan segala macam persoalan, karena kita berada di Tanah Suci yang mana yang hadir di sana dari seluruh dunia, tidak menutup kemungkinan pasti akan ada beberapa virus atau apapun, tetapi setidaknya kita jemaah haji dengan diingatkan itu nanti bisa sedikit mencegah penyakit apapun. Dengan cara minimal (saat berada di) tempat-tempat umum menggunakan masker dan juga banyak minum serta menjaga makan serta tidur yang cukup,” tutup Endang.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Anggota Komisi VIII DPR RI MF Nurhuda Y, Wastam, Luqman Hakim, Wisnu Wijaya Adi Putra dan Muslich Zainal Abidin.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi VIII Kunker Spesifik haji Arab Saudi Endang Maria Astuti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :