Minggu, 19/05/2024 06:42 WIB

Jelang Laga Indonesia Vs Argentina, Prabowo: Saya Dukung PSSI, Kita Akan Kuat!

Salah satu upaya yang didukung yakni mencari lawan tanding yang hebat demi menguji hasil latihan dan mental skuad Garuda.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto istimewa/Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mendukung langkah yang dilakukan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam mengembangkan Timnas Sepakbola Indonesia.

Salah satu upaya yang didukung yakni mencari lawan tanding yang hebat demi menguji hasil latihan dan mental skuad Garuda.

Diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday melawan tim juara Piala Dunia 2022, Argentina pada Senin, 19 Juni 2023 mendatang.

"Saya sangat mendukung upaya PSSI, cari sparing yang kuat hanya dengan sparing yg kuat kita akan kuat," kata Prabowo di sela kesempatannya mengunjungi PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Kamis, 15 Juni 2023.

Prabowo tak ingin sepakbola Indonesia hanya jago kandang saja atau dengan kata lain, menang di kejuaraan lokal semata.

"Jangan jadi juara kecamatan," tuturnya.

Pria yang konsen mengembangkan sejumlah cabang olahraga ini juga tak memusingkan soal hasil akhir laga timnas lawan Argentinan nanti.

Meski tak dipungkiri jika permainan skuad besutan Shin Tae-yong sudah meningkat berdasarkan hasil laga FIFA Matchday kontra Palestina sebelumnya, Prabowo tetap menekankan rasa cinta tanah air, dan mengajak para suporter Merah Putih untuk tetap bangga dengan Timnas, apapun hasilnya nanti.

"Menang kalah itu timnas kita dan harus kita bangun terus," tegas dia.

Sebagai informasi, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong berpesan ke pemainnya untuk beri perlawanan terbaik dalam laga Indonesia vs Argentina yang bakal tersaji pada Senin, 19 Juni 2023 pukul 19.30 WIB. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Pertandingan ini menarik perhatian pecinta sepak bola Tanah Air (meski sang mega bintang Messi dikabarkan tidak hadir) karena tim tamu berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022. Sementara bagi skuad Timnas Indonesia, laga ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga.

KEYWORD :

Timnas Indonesia PSSI Timnas Argentina Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :