Senin, 06/05/2024 20:24 WIB

Prabowo Subianto Dinilai Capres Paling Siap

Dari tiga nama capres 2024, hingga saat ini hanya Prabowo Subianto yang memiliki kualitas, kapasitas, dan integritas untuk memimpin Indonesia ke depan.

Menhan Prabowo Subianto saat memberikan kuliah umum Ketahanan Nasional dalam Rapat Kerja Forum Dekan Ilmu-Ilmu Sosial Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia (Fordekiisi) di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Minggu (3/7). (Puspen Kemenhan)

Jakarta, Jurnas.com - Konstelasi politik jelang Pilpres 2024, tarik ulur di tingkat elite partai politik masih terus bergulir. Dimana, hingga saat ini baru tiga nama calon presiden (Capres) yang menyatakan akan maju di Pilpres 2024 mendatang, adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum Jaringan Merah Putih 08, Poltak Agustinus Sinaga mengatakan, masyaraakat tidak perlu bingung untuk menentukan pilihan pada Pilpres 2024 mendatang. Menurutntya, hingga saat ini hanya Prabowo Subianto/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Prabowo Subianto yang memiliki kualitas, kapasitas, dan integritas untuk memimpin Indonesia ke depan.

"Kita bisa lihat calon mana yang paling siap dari ketiga nama tersebut untuk berkompetisi, dan untuk membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Bagi kami hal itu terlihat jelas ada dalam sosok Prabowo Subianto/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Prabowo Subianto, jadi tidak usah ragu, mari kita dukung dan menangkan," kata Poltak, melalui rilisnya, Jakarta, Kamis (15/6).

Dalam waktu kurang lebih tujuh bulan Pilpres 2024, kata Poltak, apa saja bisa terjadi. Hal itu mengingat, situasi politik di tingkat elite partai masih saling bujuk rayu untuk gabung dalam satu koalisi mengusung pasangan capres dan cawapres.

"Situasi ini berpeluang merubah konstelasi politik, misal apakah Pak Anis Baswedan akan tetap di usung oleh partai Nasdem, Demokrat dan PKS, sementara ada pertemuan yang sedang di gagas oleh elite partai PDIP dengan AHY begitu juga dengan Surya Paloh," kata Poltak.

Begitu juga dengan nasib Ganjar Pranowo yang sudah dideklarasikan sebagai Capres dari PDIP, lanjut Poltak, belum dapat dipastikan sebagai capres yang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk berkompetisi pada Pilpres 2024 nanti.

"Apakah Ganjar yang akan didaftarkan sebagai Capres ke KPU nanti, atau jangan-jangan jadi cawapres atau akan ada perubahan melihat situasi politik yang sangat dinamis, belum lagi melihat berbagai hasil survei Pak Ganjar yang stagnan sehingga tidak dipaksakan untuk maju sebagai capres," demikian Poltak.

KEYWORD :

Prabowo Subianto Menhan Prabowo Subianto Prabowo Subianto Capres 2024 Anak Muda Suka Prabowo Pra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :