Kamis, 16/05/2024 06:23 WIB

Chiellini Samakan Pogba dengan Sosok LeBron James

Bek Juventus, Giorgio Chiellini menyamakan gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba dengan bintang klub basket Lakers, LeBron James.

Paul Pogba (Foto: Goal)

Turin, Jurnas.com - Bek Juventus, Giorgio Chiellini menyamakan gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba dengan bintang klub basket Lakers, LeBron James.

Pogba telah menikmati karir bintang selama 12 tahun di level tertinggi, memenangkan Piala Dunia, empat gelar Serie A dan Liga Europa, di antara sejumlah penghargaan utama.

Pemain 28 tahun itu hanya bermain untuk dua tim di level klub, di mana penampilan terbaiknya terjadi saat membela Juve selama periode 2012-2016.

Chiellini berpikir bahwa Pogba yang memulai karirnya di United dan bergabung kembali dengan klub enam tahun lalu seharga £89 juta, hanya tidak dapat meniru bentuk yang sama di Old Trafford karena nasib buruk.

Bek Juve dan Italia masih melihat Pogba sebagai gelandang cerdik, dan dia mengaku akan sangat senang bila Pogba kembali ke Turin ketika kontraknya dengan Setan Merah berakhir pada Juni mendatang.

"Pogba adalah LeBron James dari sepakbola. Sungguh, ketika saya melihatnya tumbuh dewasa, itu luar biasa," kata Chiellini kepada The Times dikutip dari Goal pada Minggu (13/3).

"Ketika saya melihatnya pada minggu pertama pelatihan, saya berkata, `Apa? Dia tidak nyata!`," sambung dia.

"Dia berasal dari Manchester United, jadi saya berharap bertemu pemain bagus tapi saya juga berpikir jika dia tidak bermain untuk United, dia tidak bisa menjadi pemain top. Tapi dia benar."

"Dia telah tampil fantastis di banyak pertandingan tetapi belum beruntung, dengan cedera dan karena alasan lain. Dia belum mampu menunjukkan, terus menerus, semua keahliannya."

Chiellini juga diminta menyebutkan lawan terberatnya, dan memulai dengan mengungkapkan kekagumannya terhadap Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

"Saat ini, saya pikir (Kylian) Mbappe adalah yang paling berbakat," ujar Chiellini.

"Saya pertama kali bermain melawan Mbappe ketika dia berusia 18 tahun pada 2017 dan dia luar biasa. Saya tidak bisa membayangkan seperti apa dia sekarang dan apa yang bisa dia lakukan di masa depan. Saya suka mentalitasnya," tambah dia.

Zlatan Ibrahmovic selanjutnya disebut-sebut oleh pemain berusia 37 tahun itu, saat ia merenungkan pertempuran masa lalunya dengan mantan rekan setimnya di Juve, yang kini menjalani masa jabatan kedua di Milan dan juga telah membintangi Inter, Barcelona dan PSG.

Kapten Juve juga mengakui bahwa pemain depan United, Cristiano Ronaldo dan pemain PSG Lionel Messi berada di liga yang berbeda dengan rekan-rekan pesepakbola yang lain.

"Cristiano dan Messi adalah alien. Bukan dari kawanan," canda Chiellini.

"Saya cukup beruntung bermain dengan Cristiano di Juventus selama tiga tahun dan melihatnya hari demi hari, Anda memahami beberapa rahasianya," tutup dia.

KEYWORD :

Paul Pogba Giorgio Chiellini Juventus LeBron James




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :