Senin, 29/04/2024 01:39 WIB

Allegri Puji Penampilan Impresif Pogba kontra Sevilla

Allegri Puji Penampilan Impresif Pogba kontra Sevilla

Massimiliano Allegri berbicara dengan Paul Pogba (Foto: Goal)

Turin, Jurnas.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji penampilan impresif Paul Pogba dalam pertandingan putaran pertama semifinal Liga Europa melawan Sevilla, pada Jumat (12/5).

Pogba dimasukkan pada menit ke-70 untuk menggantikan Angel di Maria. 27 menit setelahnya, umpan Pogba kepada Federico Gatti berhasil berbuah gol penyama kedudukan menjadi 1-1.

Allegri girang menyaksikan Pogba memainkan peran yang menentukan, tetapi dia menggarisbawahi bahwa pemenang Piala Dunia 2018 itu belum dalam kondisi optimal untuk turun sebagai starter.

"Ketika permainan berada di lini tengah lawan, dia adalah pemain yang luar biasa. Jika dia dalam kondisi optimal, tentu saja saya akan memasukkannya ke dalam starting XI setiap pertandingan. Dia memberikan kontribusi yang sangat penting malam ini," kata Allegri dikutip dari Goal.

Meski Juventus sempat tertinggal setelah kebobolan pada menit ke-26 melalui Youssef En-Nesyri, Allegri merasa pasukannya cukup pantas untuk mendapatkan hasil imbang. Ini menjadi modal Si Nyonya Tua untuk menjalani putaran kedua di Stadion Ramon Sanchez Pizcuan pekan depan.

"Hingga gol tersebut, tim saya telah menggerakkan bola dengan baik, tetapi ketika kami bangkit, semuanya tampak terlalu mudah dan kami membuat terlalu banyak kesalahan," ujar dia.

"Pada serangan balik, kami kecolongan karena kami tidak mengejar ketinggalan dan meninggalkan celah, juga mempertaruhkan satu detik dalam keadaan yang sama. Para pemain melakukannya dengan baik untuk melawan dan mendapatkan hasil imbang yang pantas," tambah dia.

Selanjutnya, Juventus akan melakoni pertandingan lanjutan Serie A melawan Cremonese akhir pekan ini, sebelum melakukan perjalanan ke Sevilla.

KEYWORD :

Paul Pogba Juventus Sevilla Liga Europa Massimiliano Allegri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :