Senin, 13/05/2024 00:04 WIB

Ten Hag Sebut Para Kritikus Lupa Sejarah MU

Ten Hag Sebut Para Kritikus Lupa Sejarah MU

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, meminta para penggemar bersabar pasca Setan Merah secara mengejutkan imbang 1-1 melawan Burnley pada Sabtu (27/4) malam.

Harapan MU mengakhiri musim di posisi empat besar kandas atas hasil tersebut. Walhasil, Ten Hag mendapatkan berbagai kritik, termasuk dengan pencapaian negatif MU sepanjang musim ini.

Meski disebut-sebut berada di ambang pemecatan, Ten Hag memilih bersikap positif. Dia menyebut tim-tim besar juga membutuhkan waktu untuk berkembang menuju kesuksesan.

"Kami memiliki beberapa pemain yang sangat muda dan itulah mengapa kami membangun kembali klub ini dan itu membutuhkan waktu," kata Ten Hag dikutip dari Goal pada Minggu (28/4).

"Kami membangunnya dengan mendatangkan pemain muda seperti Alejandro Garnacho, Rasmus Højlund dan Kobbie Mainoo dan mereka semua berada di musim pertama Liga Premier. Liga Premier semakin intens dari tahun ke tahun. Para pemain harus menyesuaikan diri dan itu membutuhkan waktu," imbuh dia.

Ten Hag mencontohkan, saat MU mengalami kesulitan pada kampanye 2004/2005 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Namun, Ferguson akhirnya mampu bangkit dengan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney di skuat Setan Merah.

"Mereka sedang membangun dan itu membutuhkan waktu tetapi semua orang lupa, bahkan para pemain yang dulunya dalam tim. Mereka lupa bahwa mereka sedang berjuang dan membutuhkan waktu untuk maju," ujar dia.

KEYWORD :

Erik ten Hag Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :