Selasa, 14/05/2024 02:10 WIB

Pochettino: Keputusan VAR di Menit Akhir Sungguh Menyakitkan

Pochettino: Keputusan VAR di Menit Akhir Sungguh Menyakitkan

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mauricio Pochettino menyesalkan keputusan video asisten wasit (VAR) di menit-menit akhir dalam pertandingan tandang Chelsea kontra Aston Villa pada Minggu (28/4) dini hari.

Menurut manajer The Blues, timnya seharusnya bisa memetik kemenangan di West Midlands, jika wasit dan VAR tidak menganulir gol sundulan Axel Disasi di masa tambahan waktu.

Wasit menilai bahwa bek Chelsea, Benoit Badiashile, terlebih dahulu mendorong Diego Carlos, sebelum memberikan umpan kepada Disasi. Keputusan VAR menganulir gol Disasi menimbulkan reaksi marah dari tim tamu.

"Kami berbicara sedikit. Wasit tidak melihat aksi di lapangan. Apa yang dia lihat bukanlah pelanggaran untuknya tetapi kemudian VAR mengubah keputusan. Jika wasit sempat berkata, `itu pelanggaran`, dan kemudian tetap pada keputusannya, lalu oke tidak masalah," kata Pochettino dikutip dari Sports Mole.

"Wasit melihat tindakannya, dia tidak melihat pelanggaran dan kemudian memeriksa VAR. Itu adalah tantangan yang sering terjadi dalam sepak bola. Kecewa karena pada saat ini, itu sangat penting bagi kami, untuk meraih kesuksesan dan yakin kami bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Itu sebabnya ini menyakitkan," lanjut dia.

Hasil imbang kontra Aston Villa membuat Chelsea gagal merangsek peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Inggris, dan sebaliknya masih tertahan di peringkat ke-10 dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Selanjutnya, tim asuhan Pochettino akan menghadapi Tottenham Hotspurs pada Jumat pekan depan, sebelum menjamu West Ham dua hari setelahnya,dan Nottingham Forest pada 11 Mei nanti.

KEYWORD :

Mauricio Pochettino Chelsea Liga Inggris VAR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :