Kamis, 16/05/2024 06:07 WIB

Aguero Akui Penyakit Jantungnya Bikin Sulit Olahraga

Penyakit jantung yang dialami Sergio Aguero, menyebabkan mantan penyerang Barcelona itu kesulitan melakukan olahraga ringan.

Sergio Kun Aguero (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penyakit jantung yang dialami Sergio Aguero, menyebabkan mantan penyerang Barcelona itu kesulitan melakukan olahraga ringan.

Padahal pemain Argentina adalah salah satu finisher paling menakutkan di planet ini, dengan mencatatkan rekor gol selama 10 tahun yang tak terlupakan di sepak bola Inggris.

"Jika mencoba bermain sepak bola-tenis sekarang, aku kehabisan napas ketika ingin berlari. Aku hanya merasa jantungku tidak bekerja dengan baik," ujar Aguero dikutip dari Goal pada Selasa (15/2).

Pertandingan kompetitif terakhir pemain berusia 33 tahun itu terjadi dalam pertemuan dengan Alaves pada 30 Oktober 2021.

Dia digantikan pada menit ke-42 dalam pertandingan itu, setelah merasa tidak dalam kondisi yang fit untuk melanjutkan laga.

Hanya lima penampilan yang dilakoni Aguero untuk Barcelona, tetapi Aguero tidak punya pilihan selain meminta waktu untuk tugas singkat di Catalan.

Dia didiagnosis menderita aritmia jantung dan harus mengakhiri karir gemilang, usai membukukan 385 gol di level klub, 260 di antaranya untuk Manchester City, dalam 101 penampilan dan trofi Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, Liga Europa, dan Copa America bersama dengan Medali gol Olimpiade di Olimpiade 2008 di Beijing.

Aguero juga berbicara tentang bagaimana awalnya dia mengira ketakutan kesehatan dapat dihilangkan, tetapi dia segera menyadari betapa parahnya situasinya.

"15 hari pertama saya mengalami waktu yang mengerikan. Ketika itu terjadi, saya pikir itu bukan apa-apa dan saya akan baik-baik saja, tetapi ketika saya tiba di rumah sakit dan mereka meninggalkan saya di sebuah ruangan kecil sendirian dengan banyak monitor di sekitar saya, saya menyadari ada sesuatu yang buruk," ujar dia.

"Dan setelah dua hari dirawat di rumah sakit, saya mulai gugup," tutup dia.

KEYWORD :

Sergio Aguero Barcelona Masalah Jantung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :