Sabtu, 27/04/2024 09:45 WIB

LIGA EUROPA

Mou Mulai Sanjung Pogba

Pemain termahal dunia, Paul Pogba, menjadi sorotan pada laga kasta kedua Eropa, menyusul penampilan buruknya saat United bermain lawan Liverpool Selasa kemarin.

Paul Pogba./foto:ManUtd

Manchester - Pemain termahal dunia, Paul Pogba, menjadi sorotan pada laga kasta kedua Eropa. Pogba, yang banyak dikritik menyusul penampilan buruknya saat United bermain imbang tanpa gol di markas Liverpool pada Selasa (18/10) lalu, disanjung oleh Mourinho setelah mencetak dua gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya selama hampir dua tahun.

Atas penampilan apiknya malam itu, manajer asal Portugal Jose Mourinho, mengaku happy dan mengapresiasi perkembangan penampilan gelandang serang asal Perancis itu.

"Ia memerlukan waktu," kata sang manajer mengenai gelandang yang ia datangkan dengan biaya transfer 89 juta pound pada musim panas. Menurut Mou, Pogba sudah mulai bisa beradaptasi dengan permainan setan merah selepas merumput di liga Italia.

"Berada di Italia selama empat atau lima tahun... Saya tidak berharap ia mampu segera menyesuaikan diri dengan intensitas-intensitas (permainan di Inggris)," ucap Mou.

Melawan Fenerbahce, sebagai tim tamu, Jum`at (21/10) dinihari tadi MU menghempaskan Robin van Persie dkk dengan skor 4 - 1. Pogba ikut menyumbang dua gol, dengan salah satunya dari titik putih usai Juan Mata dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-31. Namun, gol Pogba yang spektakuler adalah menjelang akhir babak pertama. Gelandang jangkung itu mencetak gol keduanya melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Kemenangan untuk matchday ketiga untuk Liga Europa ini membuat MU nangkring di posisi puncak klasemen grup A dengan poin enam, unggul selisih gol dari Feyenoord. Sementara itu, Fenerbahce yang yang membukukan satu gol pada laga tersebut dicetak oleh mantan pemain MU, Robin van Persie, yang mendapat sambutan hangat di Old Trafford, berada di urutan ketiga dengan empat poin.[]

KEYWORD :

jurnas olah raga liga europa manchester united setan merah jose mourinho paul pogba robin van




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :