Kamis, 18/04/2024 20:55 WIB

Tekuk Chelsea, MU Lolos Liga Champions Musim Depan

Tekuk Chelsea, MU Lolos Liga Champions Musim Depan

Bek MU, Raphael Varane menjegal pemain Chelsea (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United (MU) akhirnya berhasil memastikan lolos ke Liga Champions musim depan, pasca menekuk Chelsea 4-1 di Old Trafford pada Jumat (26/5) dini hari.

Pesta gol Setan Merah dimulai pada menit ke-6. Berawal dari umpan tendangan bebas yang dilesakkan oleh Christian Eriksen, berhasil dimanfaatkan Casemiro untuk mencetak gol tandukan.

MU nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-19. Sayangnya, Anthony Martial gagal mengonversi umpan matang Antony menjadi gol akibat sentuhan akhir yang buruk dan gangguan Cesar Azpilicueta.

Gol kedua justru lahir di menit akhir paruh pertama. Kali ini, Jadon Sancho yang menerima umpan cantik Casemiro, mengirimkan bola kepada Martial yang lolos dari kawalan. Penyerang Prancis itu berhasil menceploskan bola ke gawang Kepa Arrizabalaga.

The Blues bukan tanpa peluang. Umpan silang manja Lewis Hall pada menit-31, gagal dimanfaatkan oleh Kai Havertz. Sedangkan sepakan Conor Gallagher dari jarak 22 meter, masih melebar di sisi kiri gawang David de Gea.

Gol ketiga tim tuan rumah kembali datang pada menit ke-72 melalui titik putih. Wasit menyatakan pelanggaran Wesley Fofana di kotak terlarang, layak mendapatkan ganjaran penalti. Bruno Fernandes selaku eksekutor, tak kesulitan menaklukkan Kepa.

Lima menit berselang, giliran Marcus Rashford yang masuk sebagai pemain pengganti, memperpanjang keunggulan MU. Kesalahan yang dilakukan Fofana pada menit ke-78, dibayar lunas oleh Rashford untuk menambah koleksi golnya musim ini menjadi 30 gol.

Chelsea baru bisa membalas pada menit ke-89. Joao Felix yang melakoni lari solo dari tengah lapangan, sukses mengecoh De Gea dengan mengarahkan bola ke sudut kiri jauh.

Hasil ini membuat MU dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara itu, Liverpool yang berada satu peringkat di bawah tim asuhan Erik ten Hag, hanya akan bermain di Liga Europa.

KEYWORD :

Liga Inggris MU vs Chelsea Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :