Rabu, 08/05/2024 01:52 WIB

Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan

Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan

Taylor Swift menggelar konser Eras Tour 2024 selama enam hari di Singapura. (FOTO: TAS MANAGEMENT/GETTY)

JAKARTA - Kendati telah mengeluarkan 11 album studio, karya musik Taylor Swift dikritik mengecewakan dan `tidak ada apa-apanya dibanding Michael Jackson`.

Hal itu diungkapkan Neil Tennant, vokalis Pet Shop Boys yang menyindir superstar global tersebut sambil membandingkannya dengan mendiang King of Pop selama percakapan streaming langsung dengan Guardian, Senin (22/4/2024).

Taylor Swift membuat saya terpesona sebagai sebuah fenomena karena dia sangat populer, dan saya cukup menyukai semuanya, tapi kemudian ketika saya mendengarkan rekamannya… untuk fenomena sebesar (seperti dia), di manakah lagu-lagu terkenalnya? ? Apa itu `Billie Jean` Taylor Swift?” dia bertanya di atas panggung di Kings Place di London.

Ketika kritikus musik Alexis Petridis menyela untuk menyebutkan salah satu dari banyak lagu khas Taylor Swift, “Shake It Off,” Neil Tennant menggandakan, “Saya mendengarkannya beberapa hari yang lalu, dan itu bukan `Billie Jean.`”

Pelantun “West End Girls” berusia 69 tahun, mengklarifikasi bahwa menurutnya penampil Eras Tour dari musisi berusia 34 tahun itu, memiliki “suara yang bagus”, namun ia yakin katalognya masih jauh dari yang diinginkan.

“Saya menyukai kenyataan bahwa ini menyatukan semua orang, bahkan multigenerasi, tapi menurut saya satu hal yang mengecewakan adalah musiknya – bukan liriknya, musiknya,” katanya.

Komentar Neil Tennant muncul tiga hari setelah Taylor Swift merilis album studio kesebelasnya, “The Tortured Poets Department.”

Page Six mengulas 16 lagu tersebut sebagai “pièce de résistance,” menulis bahwa penyanyi “All Too Well” itu “lebih seperti orang yang patah hati dan mengubah rasa sakitnya menjadi puisi daripada seorang wanita yang dicemooh yang mengisi buku luka bakar.”

Album ini mencakup perpisahan Taylor Swift pada tahun 2023 dari pacar lamanya, Joe Alwyn, dan hubungan asmara berikutnya, Matty Healy, juga termasuk anggukan kepada kekasihnya saat ini, Travis Kelce.

“Untuk memiliki karier pop yang sukses saat ini, Anda harus memiliki serangkaian hubungan, yang luar biasa, dan kemudian putus secara tragis,” kata Neil Tennant.

Sejak dirilis pada 19 April 2024, “The Tortured Poets Department” alias TTPD telah memecahkan beberapa rekor, termasuk menjadi album pertama dalam sejarah Spotify yang melampaui 300 juta streaming dalam satu hari.

Taylor Swift merayakan kesuksesannya awal pekan ini, menulis di media sosial, “Dan saat itulah hatiku meledak,” menggunakan lirik dari judul lagu “TTPD.”

Pemenang Grammy 14 kali, yang memulai karir musiknya pada tahun 2006, baru-baru ini dinobatkan sebagai miliarder karena seluruh tiket konser Eras Tour terjual habis. (*)

KEYWORD :

Seputar Musik Pet Shop Boys Taylor Swift Neil Tenannt




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :