Rabu, 22/05/2024 00:43 WIB

Wamendes Paiman Harap Rakor Transmigrasi 2024 Hasilkan Terobosan Besar dan Berkualitas

Wamendes Paiman Harap Rakor Transmigrasi 2024 Hasilkan Terobosan Besar dan Berkualitas

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Paiman Raharjo (kedua dari kiri) dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Transmigrasi Tahun 2024, di Ballroom Fourpoints Hotel, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (7/5/2024). (Foto: Kemendes PDTT)

Makassar, Jurnas.com - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Paiman Raharjo berharap Rapat Koordinasi (Rakor) Transmigrasi Tahun 2024 mampu menghasilkan terobosan besar dan berkualitas bagi keberhasilan para transmigran hari ini maupun di masa-masa mendatang.

Dalam mendukung kualitas kebijakan berkualitas itu, perlu dukungan kebijakan strategis yang ada di kawasan transmigrasi maupun berintegrasi dengan program strategis nasional lainnya, seperti ketahanan pangan, investasi, sampai dengan pembangunan infrastruktur.

"Berbagai faktor yang tangible maupun intangible sering menjadi dasar pertimbangan untuk keputusan di tingkat nasional. Oleh karena itu, penelenggaraan event seperti Rakor Transmigrasi ini kita upayakan menghasilkan suatu output yang betul-betul bermanfaat," kata Wamendes Paiman saat memberi arahan sekaligus menutup Rakor Transmigrasi 2024, di Ballroom Fourpoints Hotel, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (7/5/2024).

Wamendes Paiman menerangkan, model transmigrasi hari ini harus baru sesuai terhadap kemajuan zaman. Dengan demikian, pelaksanaan transmigrasi dapat berjalan lebih progresif dan maju.

Artinya, Paiman mengingatkan, progresif tidak cuma dalam penanganannya, masyarakatnya yang dikirim ke daerah-daerah, tata ruangnya maupun tampilannya.

"Kita telah ikuti bersama jalannya rangkaian Rapat Koordinasi Transmigrasi 2024 selama tiga hari terakhir. Meskipun ini merupakan agenda rutin tahunan, tetapi selalu ada hal-hal baru yang kita peroleh dan hasilkan dari perhelatan ini," kata Wamendes Paiman.

Wamendes Paiman berharap melalui program transmigrasi tersebut dapat menjadi referensi untuk pembuatan arah kebijakan dan strategi dalam mencapai visi Presiden 2020-2024.

Oleh sebab itu, lanjut Paiman, butuh sinergi yang baik dari pemerintah daerah dalam mengoptimalkannya, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga transmigran, tidak hanya pada pertumbuhan ekonomi daerah, namun juga secara nasional.

"Pencapaian target kinerja menjadi sesuatu yang penting. Lebih dari sekadar menuntaskan janji kepada masyarakat, terkhusus bagi program transmigrasi," ujarnya.

KEYWORD :

Wamendes PDTT Paiman Raharjo Transmigran Rakor Transmigrasi Kemendes PDTT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :