Selasa, 07/05/2024 18:30 WIB

Kanker Raja Charles Memburuk, Sandi `Operasi Jembatan Menai` Kini Ditinjau

 
Kanker Raja Charles Memburuk, Sandi `Operasi Jembatan Menai` Kini Ditinjau

Kanker Raja Charles Memburuk, Sandi `Operasi Jembatan Menai` Kini Ditinjau (FOTO: ABC NEWS)

JAKARTA - Kesehatan Raja Charles III mengkhawatirkan teman-teman dan Istana Buckingham saat ia terus berjuang melawan jenis kanker yang dirahasiakan.

“Berbicara dengan teman-teman Raja Charles dalam beberapa minggu terakhir tentang kesehatannya, tanggapan yang paling umum adalah … `Ini tidak baik,`” Tom Sykes dari Daily Beast melaporkan, Kamis (24/4/2024).

Seorang teman raja menyatakan bahwa Raja Charles “bertekad untuk mengalahkannya dan mereka mengerahkan segala upaya,” dan menambahkan, “Semua orang tetap optimis, tetapi dia benar-benar tidak sehat. Lebih dari yang mereka biarkan.”

Juru tulis kerajaan Tina Brown juga mengisyaratkan perjuangan kesehatan sang Raja Charles, dengan menulis baru-baru ini bahwa kanker Raja Charles telah menempatkan Pangeran William dan Kate Middleton “dalam jarak yang sangat dekat untuk naik takhta cepat padahal mereka berharap dalam jangka waktu bertahun-tahun untuk menjadi orangtua bagi anak-anak mereka di luar pernikahan mata publik.”

“Prospeknya, saya diberitahu, menyebabkan mereka sangat cemas.”

Sykes juga melaporkan bahwa rencana pemakaman raja – dengan nama sandi “Operasi Jembatan Menai” – saat ini sedang ditinjau.

Sebuah dokumen terpisah yang menyatakan apa yang berjalan baik pada pemakaman Ratu Elizabeth pada bulan September 2022 dan apa yang bisa dilakukan dengan lebih baik jika seorang raja meninggal dunia juga beredar, menurut Daily Beast.

Semua sumber menekankan bahwa rencana pemakaman kerajaan terus ditinjau. Namun, seorang mantan staf secara khusus mengakui bahwa masalah kesehatan yang dialami Raja Charles telah membuat rencananya berbeda dan mendesak.

“Rencana tersebut telah diselesaikan dan terus diperbarui secara aktif,” jelas mantan staf tersebut.

“Ini tidak lebih dari apa yang Anda harapkan mengingat Raja Charles telah didiagnosis menderita kanker. Namun peredarannya tentu saja telah memusatkan pikiran.”

Sejauh ini belum ada komentar resmi dari keluarga kerajaan.

Istana Buckingham mengumumkan pada bulan Februari bahwa setelah menjalani operasi pembesaran prostat jinak, diketahui bahwa Raja Charles menderita kanker.

Sebuah pernyataan mencatat bahwa Raja Charles (75) akan menjalani “perawatan rutin” dan telah “disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang berhubungan dengan publik.”

Beberapa hari kemudian, dia merilis pernyataan ucapan terima kasih atas semua harapan baik.

Penampilan publik pertamanya adalah dua bulan kemudian ketika dia menghadiri kebaktian Paskah.

Raja Charles menghadiri kebaktian pada hari Minggu pada hari ulang tahun ibunya yang ke-98, melambaikan tangan kepada penonton saat dia mengemudi sendiri dan Ratu Camilla.

Ia naik takhta setelah kematian ibunya, yang memerintah selama 70 tahun.

Upacara penobatan digelar Mei lalu. (*)

 

KEYWORD :

kesehatan Raja Charles Istana Buckhingham kanker




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :