Selasa, 07/05/2024 20:08 WIB

Muncul di Gedung Putih, Kim Kardashian Bahas Reformasi Peradilan dengan Kamala Harris

Muncul di Gedung Putih, Kim Kardashian Bahas Reformasi Peradilan dengan Kamala Harris

Kim Kardashian Bertemu Wakil Presiden AS Kamala Harris Bahas Reformasi Peradilan Pidana, Kamis (25/4/2024). (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Lebih dari empat tahun setelah dia pertama kali muncul untuk bertemu dengan presiden saat itu Donald Trump, Kim Kardashian kembali ke Gedung Putih.

Pada hari Kamis (25/4/2024), bintang The Kardashians berusia 43 tahun ini, berpartisipasi dalam diskusi meja bundar dengan Wakil Presiden Kamala Harris, direktur keterlibatan publik Gedung Putih Steve Benjamin dan beberapa mantan narapidana yang baru saja diampuni, semuanya hadir di sana untuk membahas reformasi peradilan pidana.

Membuka pertemuan, Kamala Harris mengucapkan terima kasih atas aktivisme Kim Kardashian terhadap narapidana di AS.

"Saya ingin berterima kasih kepada Kim Kardashian atas dukungan Anda dan menggunakan platform Anda dengan cara yang benar-benar mengangkat pentingnya pembicaraan dan dedikasi terhadap kesempatan kedua," kata Kamala Harris dalam video pertemuan yang dibagikan Gedung Putih di YouTube.

Dalam pertemuan tersebut, Kim Kardashian dan Kamala Harris membahas upaya pendiri SKIMS di masa lalu dalam melobi Donald Trump untuk memberikan grasi kepada pria dan wanita yang dipenjara.

Pada tahun 2018, ia menjadi berita utama ketika ia berhasil berkampanye agar Donald Trump mengampuni Alice Marie Johnson, seorang wanita Alabama yang dijatuhi hukuman seumur hidup pada tahun 1990an karena pelanggaran narkoba tanpa kekerasan untuk pertama kalinya.

Dia kemudian melakukan hal yang sama terhadap beberapa narapidana yang dianggap bersalah atau dijatuhi hukuman terlalu berat di seluruh negeri, termasuk menganjurkan penundaan eksekusi bagi terpidana mati.

"Saya merasa sangat terhormat berada di sini untuk mendengar cerita Anda hari ini dan saya pikir sangat penting untuk membagikan dan memperkuatnya karena ada begitu banyak orang di posisi Anda yang dapat menggunakan inspirasi ini," kata Kardashian, berbicara kepada panelis narapidana baru yang diampuni, termasuk Beverly Holcy, Jason Hernandez, Bobby Darrell Lowery, dan Jesse Mosley, menurut USA Today.

“Saya di sini hanya untuk membantu dan menyebarkan berita.”

Kamala Harris juga berbicara tentang keinginannya untuk mengurangi atau mengampuni hukuman untuk kejahatan tertentu – terutama tuduhan ganja.

“Contohnya, mengenai marijuana, kami telah mengampuni semua orang atas hukuman federal atas kepemilikan mariyuana,” katanya, mengacu pada upaya pemerintahan Joe Biden dalam masalah ini.

"Banyak di antara Anda yang pernah mendengar saya berkata, menurut saya orang tidak seharusnya masuk penjara karena menghisap ganja. Dan pengampunan ini diberikan sebagai perpanjangan dari pendekatan tersebut."

Menurut outlet tersebut, Kim Kardashian juga berbicara tentang bagaimana pekerjaan advokasinya `menginspirasi` dia untuk mengejar hukum.

"Sebenarnya di ruangan inilah saya berada beberapa tahun yang lalu, pertemuan grasi pertama saya, yang benar-benar menginspirasi saya untuk melakukan perjalanan," kata Kim Kardashian.

"Saya tidak tahu banyak, dan saya terinspirasi untuk melanjutkan ke sekolah hukum dan melanjutkan pendidikan saya untuk melihat apa yang bisa saya lakukan untuk membantu."

Kim Kardashian mengungkapkan kembali pada Mei 2019 bahwa dia sedang belajar untuk ujian pengacara, mengikuti jejak mendiang ayahnya Robert Kardashian, yang mewakili OJ Simpson dalam persidangan pembunuhan mantan istrinya Nicole Brown Simpson dan Ronald Goldman pada tahun 1995 . Pada bulan Desember tahun itu, dia mengungkapkan bahwa dia telah lulus ujian "baby bar" . (*)

 

KEYWORD :

Kabar Artis Kim Kardashian Kamala Harris narapidana pperadilan pidana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :