Senin, 06/05/2024 17:57 WIB

Ratusan Aktivis 98 Keluarkan Maklumat Bersama Tolak Kembalinya Orba hingga KKN!

Saya bacakan Maklumat ini nanti kawan-kawan mengikuti. Siap?

Aktivis 98 dari Forum Kota (Forkot), Mustar Bonaventura. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ratusan aktivis reformasi 1998, Akademisi, Mahasiswa dan Pejuang Pro Demokrasi berkumpul di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar acara bertajuk “Mimbar Rakyat dan Silaturahmi Akbar”, pada Jumat (26/4).

Para aktivis bergantian membacakan Maklumat Bersama Aktivis ‘98 menjelang peringatan 26 tahun reformasi. Kegelisahan mereka kembali timbul melihat situasi nasional yang belakangan sudah mengkhianati cita-cita reformasi 1998 yang telah diperjuangkan dengan darah dan air mata.

Mulai dari matinya etika bernegara, politik dinasti yang tumbuh subur, hingga praktik korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) yang merajalela bahkan lebih parah dari eta orde baru.

Aktivis ‘98 Mustar Bonaventura memimpin langsung Maklumat Bersama Aktivis ‘98 tersebut dan diikuti oleh ratusan aktivis yang hadir.

“Saya bacakan Maklumat ini nanti kawan-kawan mengikuti. Siap?” kata Mustar.

“Siap,” sahut para aktivis.

Saat membacakan deklarasi, Mustar yang juga salah seorang Aktivis pentolan Forum Kota (Forkot) dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) itu didampingi Aktivis ‘98 sekaligus Dosen UNJ Ubedillah Badrun, dan sejumlah perwakilan aktivis ‘98 dari berbagai daerah.

Berikut isi Maklumat Bersama Aktivis ‘98 tersebut;

1.Menolak Kembalinya Orde Baru

2.Menolak Politik Dinasti

3.Menolak Pelanggar HAM

4.Menolak Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)

5.Menolak Dwi -Fungsi TNI-Polri.

Setelah pembacaan Maklumat Bersama Aktivis ‘98, acara dilanjutkan dengan pemutaran film hingga orasi dari para aktivis mahasiswa dari lintas kampus, akademisi, dan berbagai elemen rakyat dari berbagai daerah.

 

 

 

KEYWORD :

Aktivis 98 maklumat UNJ tolak orde baru politik dinasti Mustar Bonaventura




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :