Sabtu, 27/04/2024 09:41 WIB

Keputusan Zidane Buang Tiga Pemain Ini Terbukti Tepat

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membuat keputusan besar selama melatih di Santiago Bernabeu. Dia mendepak Dani Ceballos, Gareth Bale, dan James Rodriguez.

Zinedine Zidane bersama Gareth Bale (Foto: doknet)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membuat keputusan besar selama melatih di Santiago Bernabeu. Dia mendepak Dani Ceballos, Gareth Bale, dan James Rodriguez.

Awalnya, keputusan tersebut menimbulkan pertanyaan. Ceballos digadang-gadang jadi lini tengah yang tangguh. Bale dengan jasanya pada perebutan tropi El Real. Dan James yang dinilai masih punya harapan kembali kinclong di Spanyol.

Namun ketiganya kini terhempas ke Liga Inggris. Ceballos memperkuat Arsenal, Bale kembali ke Tottenham Hotspurs dengan status pinjaman, dan James hengkang ke Everton untuk reuni dengan Carlo Ancelotti.

Perlahan tapi pasti, menurut laporan Marca pada Senin (28/12), keputusan Zidane kini terbilang tepat. Pasalnya, ketiga pemain tersebut juga gagal bersinar di klub barunya.

1. Ceballos: Penghuni bangku cadangan di Arsenal

Gelandang muda ini memiliki kualitas teknik yang sangat baik, dan Mikel Arteta berharap dia mampu mengimbangi tempo Arsenal. Sayang, awal musim sulit yang dialami The Gunners membuat pemain Spanyol 24 tahun itu gagal mengamankan tempat.

Yang terbaru, dalam kemenangan Arsenal 3-1 atas Chelsea akhir pekan lalu, Ceballos menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan.

Los Blancos sempat mengawasi perkembangan Ceballos karena ia akan kembali dari masa pinjamannya di musim panas nanti. Tapi dengan perpanjangan kontrak Luka Modric dan kemungkinan penandatanganan lain, nasib mantan pemain Real Betis itu tampaknya bukan di Madrid.

2. James: Tidak konsisten

James Rodriguez tampil di awal-awal datang ke Liga Premier dengan cara yang spektakuler. Assist-nya membawa Everton memuncaki klasemen di awal musim.

Namun dalam beberapa minggu terakhir, James mengalami penurunan performa. Konsistensi itu yang diyakini menjadi alasan mengapa Zidane memilih untuk mendepak pemain Kolombia tersebut.

3. Bale: Pemain rentan cedera

Pemain asal Wales itu tiba di Spurs dalam kondisi cedera, sehingga tidak bisa langsung melakoni laga debut. Hingga kini, Bale juga mampu menembus tim reguler Jose Mourinho.

Pemain 31 tahun itu kembali mengalami cedera di Liga Europa dan belum diketahui kapan ia akan kembali. Ketidakpastian lebih lanjut terletak pada masa depannya di Real Madrid, dengan nilainya semakin menurun selama masa pinjaman di London Utara.

KEYWORD :

Zinedine Zidane Real Madrid James Rodriguez Gareth Bale Dani Ceballos




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :