Jum'at, 13/12/2019 18:29 WIB

Skandal Seks Terungkap, Menteri New Delhi Dipecat Lewat Twitter

Sandeep Kumar./foto:indiatoday

New Delhi - Sandeep Kumar, Menteri Urusan Perempuan dan Anak-Anak Negara Bagian New Delhi, dipecat pada Rabu (31/8) malam. Pemecatan tersebut berkaitan erat dengan beredarnya video panas yang dikirimkan ke Arvind Kejriwal, Kepala Kabinet Negara Bagian New Delhi, dan ditayangkan sejumlah televisi.

Tigapuluh menit usai Arvind menerima bukti rekaman yang diserahkan kepadanya, ia langsung memberikan pesan untuk memecat Sandep Kumar. Pengumuman pemecatan itu dilakukan Arvind melalui akun twitter pribadinya @ArvindKejriwal.

"Kami tak pernah menutupi perbuatan salah jika terdapat bukti kuat terkait menteri kami atau partai pekerja," ucap Arvind Kejriwal, Kamis (1/9).

Sebenarnya, Sandeep Kumar adalah seorang pria yang sudah menikah dan memiliki satu anak. Namun, skandal tersebut membuatnya jatuh dari karir politiknya. "Saya menjadi korban konspirasi politik terkait video memalukan itu," ucap Sandeep.

Partai Aam Aadmi (AAP), partai dimana Sandeep melabuhkan karir politiknya, tidak bisa menerima perilaku Sandeep. Menurut Arvind, perilaku Sandeep Kumar disebut sangat bertentangan dengan nilai-nilai partai. Meski begitu, Arvind belum mengetahui siapa yang mengirimkan rekaman tersebut kepadanya.

Sementara itu, Manish Sisodia, Wakil Kepala Kabinet New Delhi, menyebut bahwa partai tidak memiliki toleransi terhadap kader-kadernya jika terbukti korupsi dan terseret skandal.

“Menteri-menteri yang kedapatan menerima suap, langsung dicopot setelah bukti ditemukan. Pemecatan langsung dilakukan dengan cepat kepada para kader tanpa memandang status atau posisinya,” ucap Sisodia, seperti dikutip dari BBC, Kamis (1/9).

Sebelumnya, pemecatan dilakukan terhadap Menteri Pangan Asim Ahmed Khan, yang diduga menerima uang suap. Ada pula Menteri Hukum Jitender Tomar, yang langsung mengundurkan diri paska tuduhan pemalsuan ijazah sarjananya. Sandeep Kumar adalah menteri kedua yang dipecat oleh Pemerintahan Negara Bagian New Delhi sejak AAP berkuasa pada Februari 2015.[]

TAGS : skandal seks menteri new delhi sandeep kumar AAP arvind kejriwal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :