Sabtu, 27/04/2024 09:36 WIB

David Luiz Minta Kepa Seharusnya Hormati Keputusan Sarri

Meski merasa ada kekeliruan yang dilakukan rekannya, namun Luiz menilai hal itu merupakan insiden normal, yang sering terjadi saat situasi menegangkan.

Dua punggawa Chelsea, David Luiz dan Kepa

Jakarta, Jurnas.com - David Luiz menilai Kepa Arrizabalaga seharusnya menghormati keputusan Maurizio Sarri untuk menggantinya di final Piala EFL saat melawan Manchester City.

Meski merasa ada kekeliruan yang dilakukan rekannya, namun Luiz menilai hal itu merupakan insiden normal, yang sering terjadi saat situasi menegangkan.

"Dalam permainan terkadang Anda tidak punya banyak waktu untuk menjelaskan banyak hal. Tidak apa-apa. Ini normal," kata Luiz dilansir Soccerway, Senin (25/02).

Chelsea kalah dari Manchester City melalui adu penalti di final hari Minggu di Wembley, tetapi drama itu berakhir pada akhir waktu tambahan, ketika Kepa menolak untuk diganti setelah ia mengalami kram untuk kedua kalinya.

Sarri bereaksi keras terhadap penolakan Kepa, berjalan ke arah terowongan sebelum kembali ke garis touchline.

Baik Kepa dan Sarri berusaha mengecilkan insiden setelah peluit akhir, bersikeras bahwa itu adalah kesalahpahaman antara pemain dan staf pelatih.

Luiz mengaku telah mengatakan kepada rekan setimnya bahwa keputusan pelatih itu harus dihormati, ia beralasan bahwa, pada saat itu, sulit bagi kedua belah pihak untuk mendapatkan poin mereka.

"Pelatih ingin melakukan pergantian pemain bukan karena jika dia mengalami cedera atau tidak, tetapi dia tidak mengerti itu dan saat itu dia baik dan dia merasa baik-baik saja," tuturnya.

"Saya baru saja mengatakan kepadanya bahwa penghormatannya adalah keputusan pelatih, tetapi saya tidak tahu apakah pelatih ingin mengubahnya karena dia merasa sakit atau karena itu keputusannya, jadi saya tidak tahu."

KEYWORD :

David Luiz Kepa Arrizabalaga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :