Jum'at, 26/04/2024 23:54 WIB

Mendy Masih Angin-anginan, Tuchel Siapkan Kepa

Mendy Masih Angin-anginan, Tuchel Siapkan Kepa

Kepa Arrizabalaga (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa kiper nomor dua, Kepa Arrizabalaga, siap dimainkan di saat penampilan Edouard Mendy tidak konsisten awal musim ini.

Mendy dikritik usai kebobolan sembilan gol dalam enam pertandingan di Liga Premier. Bersama Mendy, The Blues mencatatkan dua kali kalah, satu kali imbang, dan tiga kemenangan.

Penjaga gawang asal Senegal itu juga disalahkan dalam kekalahan 3-0 atas Leeds United, dan kebobolan gol pertama saat Chelsea melawan West Ham akhir pekan lalu.

Kini, Kepa siap memanfaatkan inkonsistensi Mendy. Tuchel menyebut penjaga gawang yang sempat mempertimbangkan hengkang pada bursa transfer musim panas, berpeluang mendapatkan menit bermain.

"Dia mencoba (hengkang), dia melihat sejumlah opsi yang kami ketahui. Mereka (klub peminat) tidak memuaskan baginya. Jadi, dia memutuskan untuk bertahan. Saya senang mendengar kabar itu," tegas Tuchel dikutip dari Goal pada Selasa (6/9).

"Posisi saya jelas, saya ingin dia bertahan. Dan dalam pandangan saya, dia siap bermain," imbuh dia.

Sebelumnya, penjaga gawang Spanyol itu tidak menjadi prioritas sejak Tuchel membesut The Blues. Sepanjang musim 2021/2022, dia hanya tampil sebanyak 15 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, masih harus dilihat apakah Tuchel akan menurunkan Kepa dalam laga pembuka Liga Champions pekan ini kontra Dinamo Zagreb. Jika Mendy tak cukup meyakinkan sang pelatih, maka Kepa punya kesempatan menunjukkan bahwa dia layak berada di bawah mistar gawang Chelsea.

KEYWORD :

Edouard Mendy Penjaga Gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :