Jum'at, 26/04/2024 07:49 WIB

Korea Utara Tak Punya Rencana Kontakan dengan AS

Komentarnya dibuat setelah utusan baru AS untuk Korea Utara mengatakan di Seoul pada Senin bahwa dia menantikan

Kim Jong un (Foto: KCNA)

Seoul, Jurnas.com - Korea Utara tidak mempertimbangkan kontak apa pun dengan Amerika Serikat (AS). Demikian kata Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Ri Son Gwon, Rabu (23/6).

"Kami bahkan tidak mempertimbangkan kemungkinan kontak dengan AS, apalagi memilikinya, yang tidak akan membawa kami ke mana-mana, hanya menghabiskan waktu yang berharga," kata Ri dalam sebuah pernyataan yang disiarkan media pemerintah KCNA.

Komentarnya dibuat setelah utusan baru AS untuk Korea Utara mengatakan di Seoul pada Senin bahwa dia menantikan "tanggapan positif segera" pada dialog dari Pyongyang.

Program senjata nuklir Korea Utara telah menjadi masalah yang sulit bagi Washington selama bertahun-tahun dan dalam upaya untuk mengubahnya, pemerintahan Presiden Joe Biden melakukan tinjauan kebijakan dan mengatakan akan mencari cara-cara yang "dikalibrasi dan praktis" untuk membujuk Pyongyang melakukan denuklirisasi.

Pada hari Selasa, saudara perempuan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Amerika Serikat tampaknya menafsirkan sinyal dari Korea Utara dengan "cara yang salah".

Kim Yo Jong, yang merupakan pejabat senior di partai yang berkuasa di Korea Utara, menanggapi penasihat keamanan nasional AS, Jake Sullivan, yang pada Minggu mengatakan melihat "sinyal menarik" dari pidato baru-baru ini oleh Kim Jong Un tentang persiapan untuk konfrontasi dan diplomasi dengan AS. (Reuters)

KEYWORD :

Korea Utara Amerika Serikat Kim Jong un Joe Biden




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :