Minggu, 28/04/2024 05:51 WIB

Trump Sebut Obama Pendiri ISIS

Trump juga menyasar Clinton atas larangannya menggunakan istilah Teroris Islam Radikal. “bahkan Clinton tidak menggunakan istilah tersebut,” ujarnya.

Amerika - Calon Presiden dari Partai Republik, Trump/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Donald Trump melemparkan sebuah tuduhan yang mengejutkan kepada Presiden Barack Obama dalam rapat yang diadakan di Florida pada Rabu (10/8) malam, bahwa Presiden ke-44 itulah  ternyata selama ini yang menciptakan ISIS.

“ISIS merupakan kebanggan Presiden Obama,” sebut calon presiden dari Partai Republik tersebut di BB&T Center, Florida. “Dia (Obama) adalah pendiri ISIS. Dia telah mendirikan ISIS. Dan saya katakan bahwa pendiri lainnya adalah Hillary Clinton.”

Pernyataan Trump tersebut langsung disambut riuh oleh para hadirin rapat dengan teriakan “Kunci dia”.

Serangan Trump terhadap Obama juga menyebut nama tengah Presiden Amerika tersebut, yang dipanggil Barack Hussein Obama – sebuah kecenderungan yang dibangun oleh mereka yang mengklaim bahwa Obama adalah seorang Muslim.

“Teroris Islam Radikal,”kata Trump. “Dan orang-orang tidak mengatakan hal itu. Presiden kita melarang menyebutnya seperti itu. Setiap kali tindakan terorisme terjadi, saya harap dia (Obama) mengatakan itu. Namun saya heran sampai saat ini mengapa dia tidak kunjung melakukannya.”

Trump juga menyasar Clinton atas larangannya menggunakan istilah Teroris Islam Radikal. “bahkan Clinton tidak menggunakan istilah tersebut,” ujarnya.

“Dia tidak akan menyebutkan itu, karena tidak ingin melawan presiden, dan hal buruk akan terjadi jika dia melawan presiden. Jadi, dia takut untuk mengatakan. Kita benar-benar memiliki masalah serius dengan teror Islam radikal.” (muti)

KEYWORD :

Donald Trump Trump Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :