Sabtu, 27/04/2024 09:22 WIB

Petinggi Angkatan Laut AS Ditemukan Tewas

Wakil Adm Angkatan Laut Amerika Serikat, Scott Stearney ditemukan tewas di kediamannya di Bahrain, Minggu (02/11). Penyidik belum memastikn penyebab kematian Scott yang misterius tersebut.

Wakil Adm Angkatan Laut Scott Stearney ditemukan tewas di kediamannya di Bahrain, Operasi Angkatan Laut Adm. John Richardson mengumumkan

Jakarta - Wakil Adm Angkatan Laut Amerika Serikat, Scott Stearney ditemukan tewas di kediamannya di Bahrain, Minggu (02/12). Penyidik belum memastikn penyebab kematian Scott yang misterius tersebut.

Namun, pejabat pertahanan John Richardson menduga kematian Stearney adalah aksi bunuh diri.

"Ini berita buruk bagi keluarga Stearney, untuk tim di Armada ke-5, dan untuk seluruh Angkatan Laut AS," kata Richardson dilansir UPI.

"Scott Stearney adalah seorang prajurit angkatan laut yang hebat. Dia adalah seorang suami dan ayah yang berbakti, dan dia adalah teman baik bagi kita semua,"tambahnya.

Stearney adalah penduduk asli Chicago dan lulus dari Universitas Notre Dame sebelum ditugaskan di Angkatan Laut AS pada Oktober 1982.

Dia ditunjuk sebagai penerbang angkatan laut pada bulan April 1984 dan bertugas di banyak skuadron pemogokan tempur yang menerbangkan FA-18 Hornet, mengumpulkan lebih dari 4.500 jam terbang bebas kecelakaan dan lebih dari 1.000 pendaratan operator.

Kematian Scott tersebut masih dalam penyelidikan petugas.

KEYWORD :

Scott Stearney Angkatan Laut Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :