Sabtu, 27/04/2024 16:38 WIB

Giroud Beri Dukungan Moral untuk Evra

Tak hanya mendapatkan sanksi larangan bermain, Marseille juga langsung memecat Evra atas tindakan indisipliner tersebut.

Olivier Giroud dan Patrice Evra (foto: Sky Sport)

Paris – Penyerang tim nasional Prancis Olivier Giroud memberikan dukungan moral untuk Patrice Evra, yang saat ini dilarang mengikuti seluruh kompetisi UEFA hingga akhir musim.

Evra mendapatkan hukuman berat tersebut usai melayangkan tendangan kunfu ke arah kepala seorang suporter, saat menjalani pemanasan sebelum pertandingan Marseille kontra Vitoria Guimares.

Tak hanya mendapatkan sanksi larangan bermain, Marseille juga langsung memecat Evra atas tindakan indisipliner tersebut.

“Saya berharap dia bisa bangkit kembali. Saya telah mengirimkan pesan dukungan kepadanya. Kami punya lima tahun yang hebat bersama tim nasional, dan dia menjadi seorang pemimpin. Sulit untuk mengatakan apa yang dia lakukan, tapi itu ada sesuatu yang emosional. Dan saya tidak tahu bagaimana pendukung bisa sedekat itu dengan lapangan,” kata Giroud dikutip dari Sky Sport.

“Dia memenangkan banyak gelar. Dia pemain hebat, saya harap dia bisa pulih dan menemukan kembali kehabagiaannya dengan berakhir dengan cara yang baik,” lanjut pemain Arsenal tersebut.

Dukungan tidak hanya datang dari Giroud sebagai sesama pemain, pelatih Prancis Didier Deschamps juga memberikan dukungan serupa kepada kapten Prancis itu. Bagaimanapun, Evra merupakan sosok yang berarti di tengah timnas Prancis sejauh ini.

“Jika saya ingin  menghubungi Evra, saya akan melakukannya secara langsung. Saya tidak akan memberikan pesan itu di sini. Ini adalah situasi sulit yang tidak diinginkan siapapun,” terang Deschamps.

KEYWORD :

Ligue 1 Prancis Evra Giroud Marseille




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :