Minggu, 28/04/2024 02:30 WIB

Bernardo Silva: Ligue 1 Lebih Sulit daripada Liga Inggris

Bernardo Silva: Ligue 1 Lebih Sulit daripada Liga Inggris

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva mengakui bermain di Ligue 1 lebih sulit daripada di Liga Inggris. Alasannya, Ligue 1 lebih mengandalkan fisik.

Sebelumnya Silva pernah tiga tahun memperkuat AS Monaco, sebelum akhirnya dibeli oleh City pada 2017 lalu dengan banderol 50 juta euro.

"Saya merasa lebih sulit bermain di Prancis daripada di Inggris, lebih mengandalkan fisik. Mungkin karena kami menguasai bola di Manchester City. Sulit bagi saya pada awalnya. Saya harus membiasakan diri," kata Silva dikutip dari Goal pada Minggu (14/5).

Sejak bergabung dengan City pada 2017, Silva telah memainkan 301 pertandingan, mencetak 53 gol dan membuat 58 assist sejauh ini di semua kompetisi.

Dia sempat dirumorkan bakal meninggalkan Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang. Dengan menjadikan kembali ke Prancis sebagai opsi, PSG dikabarkan sudah siap melabuhkannya.

Sementara itu, City saat ini berada di ambang juara Liga Inggris. Jika berhasil keluar sebagai kampiun, maka The Citizen akan mencatatkan treble bersejarah, karena masih berlaga di dua kompetisi lainnya, yakni final Piala FA dan semifinal Liga Champions.

KEYWORD :

Bernardo Silva Manchester City Ligue 1 Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :