Sabtu, 11/05/2024 04:59 WIB

Pelatih Dortmund: Kami Pantas Kalah

Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz mengakui kekalahan timnya atas Real Madrid, Rabu (27/9) dini hari.

Pelatih Dortmund Peter Bosz

Berlin – Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz mengakui kekalahan timnya atas Real Madrid, Rabu (27/9) dini hari. Peter menyebut El Real punya kualitas permainan yang lebih bagus dari Dortmund, sehingga layak menang di Signal Iduna Park untuk pertama kalinya.

“Saya harus katakan bahwa kami pantas kalah. Kami sudah bermain melawan tim yang sangat bagus malam ini, sementara kami tidak berada di level mereka,” kata Peter dikutip dari situs resmi Dortmund BVB.

Peter juga menyadari ritme pertahanan yang dipraktikkan oleh anak asuhnya tidak berjalan baik. Meski ia berdalih tanggung jawab kekalahan ada di pundak semua anggota tim.

“Bila penyerang dan gelandang tidak dapat bermain menekan yang benar, maka akan sulit bertahan. Jadi, masalah bukan saja hanya pertahanan, tapi juga tim secara keseluruhan,” ujarnya.

Dortmund masih punya peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sembari menunggu hasil pertemuan Real Madrid dan Tottenham Hotspur. Bila salah satu dari keduanya ‘terpeleset’, maka rival Bayern Munich ini bisa mencuri poin di peringkat kedua.

“Masih ada empat pertandingan yang tersisa, dan kami akan mencoba memenangkan keempat-empatnya,” terang Peter.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Borussia Dortmund




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :