Selasa, 28/05/2024 05:43 WIB

Rapinha Beri Dukungan Vinicius atas Kasus Rasisme

Rapinha Beri Dukungan Vinicius atas Kasus Rasisme

Rapinha mencetak gol ke gawang Sevilla (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Dukungan terhadap penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, atas kasus rasisme yang dia alami saat melawan Valencia, mendapatkan banyak perhatian dari para pesepak bola dunia. Termasuk, rekan senegaranya, Rapinha, yang kini memperkuat Barcelona.

Bintang klub rival Real Madrid itu menunjukkan pesan solidaritas untuk Vinicius, ketika dia ditarik ke luar dalam laga melawan Real Valladolid, pada Rabu (24/5) dini hari.

"Selama warna kulit lebih penting daripada cahaya mata, maka akan ada perang," tulis Rapinha dikutip dari Goal. Kalimat ini juga terukir di badan Vinicius dalam bentuk tato.

Selain Rapinha, Barcelona, Valladolid, dan perangkat pertandingan juga mengangkat spanduk yang berisi kecaman atas rasisme yang masih terjadi di La Liga saat ini.

"Pelaku rasis, silakan tinggalkan sepak bola," demikian bunyi spanduk tersebut.

Sebelumnya, dukungan untuk Vinicius mengalir dari seluruh dunia. Neymar, Kylian Mbappe, Ronaldo Nazario, hingga Presiden Brasil menunjukkan solidaritasnya terhadap pemain tersebut.

Akibat huru-hara ini, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) secara sepihak mencabut kartu merah Vinicius dari La Liga, serta memastikan pelaku rasisme sedang diinvestigasi oleh kepolisian.

KEYWORD :

Vinicius Junior Rasisme Real Madrid Rapinha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :