Selasa, 26/09/2023 19:39 WIB

Gagal Juara, Pelatih Dortmund Bersumpah Menang Musim Depan

Gagal Juara, Pelatih Dortmund Bersumpah Menang Musim Depan

Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, menenangkan Jude Bellingham (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, tak dapat menutupi kesedihannya ketika gagal meraih gelar Bundesliga, usai hanya bermain imbang 2-2 kontra Mainz.

Hasil tersebut membuat rival Dortmund, Bayern Munich, mengklaim gelar divisi teratas Jerman musim ini, karena berhasil menang 2-1 dari Koln pada Minggu (28/5) dini hari. Padahal, Dortmund hanya butuh satu kali kemenangan untuk juara.

Usai pertandingan, Terzic dan para pemain Dortmund menangis di lapangan. Namun, sang pelatih bersumpah mengubah kekecewaan itu menjadi hal yang positif.

"Kami mencoba segalanya sampai akhir. Anda dapat melihat betapa sulitnya olahraga yang kami cintai ini. Ini sangat menyakitkan," kata Terzic dikutip dari Goal.

"Tidak ada akhir yang bahagia bagi kami musim ini. Sehebat apapun rasa sakit hari ini, itu akan menjadi motivasi untuk esok hari," sambung dia.

Dortmund belum pernah memenangkan Bundesliga sejak 2012 dan nyaris melakukannya musim ini. Kekalahan 3-1 Bayern di RB Leipzig pekan lalu memberi tim Terzic kesempatan untuk mengakhiri rekor 10 kesuksesan liga beruntun rival mereka.

Mereka tertinggal 2-0 di belakang Mainz setelah 24 menit. Sebastien Haller yang sempat mendapatkan kesempatan mengeksekusi penalti, namun gagal. Dortmund baru bisa menyamakan kedudukan di saat-saat terakhir pertandingan.

TAGS : Borussia Dortmund Bundesliga Edin Terzic




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :