Senin, 17/06/2024 01:52 WIB

Bologna Berpisah dengan Thiago Motta, Deal ke Juventus?

Bologna mengumumkan kepergian Thiago Motta pada Kamis (23/5), di tengah rumor kepindahan pelatih tersebut ke Juventus.

Thiago Motta berpisah dengan Bologna (Foto: Antara)

Turin, Jurnas.com - Bologna mengumumkan kepergian Thiago Motta pada Kamis (23/5), di tengah rumor kepindahan pelatih tersebut ke Juventus. Motta memilih hengkang setelah kontraknya berakhir musim panas ini.

Prestasi Motta bersama Bologna cukup diperhitungkan. Dia membawa tim Serie A itu lolos ke Liga Champions musim depan, sekaligus menandai penampilan perdana Bologna di kompetisi utama Eropa sejak 1964.

"Pagi ini Thiago Motta memberi tahu klub tentang niatnya untuk tidak memperbarui kontraknya dengan Bologna FC 1909. Mencatat keputusan tersebut, klub berterima kasih kepada pelatih atas kerja luar biasa dan mendoakan yang terbaik untuknya keberuntungan untuk sisa karirnya," demikian pernyataan klub yang dikutip Goal.

Sementara itu, Presiden Bologna, Joey Saputo memuji pencapaian Motta bersama klub. Dia menyebut selama dua tahun terakhir, mantan gelandang Inter Milan itu mampu menampilkan karakter permainan yang brilian.

"Pencapaian lolos ke Liga Champions menyerahkan dia dan semua pemain ke dalam sejarah Klub kami Saya ingin dia bertahan di Bologna, tapi saya hanya bisa berterima kasih padanya dan stafnya untuk musim yang indah ini dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," ujar Saputo.

Spekulasi seputar kepindahan Motta kian meningkat, menyusul sejumlah laporan yang mengindikasikan bahwa dia akan menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Allegri dipecat usai kemenangan kontroversialnya di Coppa Italia dan perilakunya yang meledak-ledak, termasuk kata-kata kasar kepada ofisial pertandingan dan dugaan penganiayaan terhadap pemimpin redaksi Tuttosport.

KEYWORD :

Thiago Motta Juventus Bologna Serie A




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :