Sabtu, 27/04/2024 17:51 WIB

UEFA Pertimbangkan Penambahan Pemain di Euro 2024

UEFA Pertimbangkan Penambahan Pemain di Euro 2024

Trofi EURO (Foto: UEFA)

London, Jurnas.com - UEFA sedang mempertimbangkan penambahan jumlah pemain dalam satu tim di Euro 2024. Jika disepakati, maka satu tim akan terdiri dari 26 pemain, bertambah tiga pemain dari jumlah saat ini.

Selama turnamen besar sebelumnya, seperti Euro 2020 dan Piala Dunia 2022, UEFA dan FIFA mengizinkan penambahan 26 pemain karena situasi pandemi Covid-19. Langkah ini memastikan bahwa pemain pengganti selalu tersedia jika pemain bermasalah kesehatan.

Terlepas dari keputusan UEFA tahun lalu yang memilih skuad 23 pemain untuk Euro 2024, organisasi tersebut tetap terbuka untuk mempertimbangkan kembali pendirian ini berdasarkan masukan dari para pelatih.

UEFA berencana mengadakan lokakarya dengan para pelatih dan ofisial dari 24 tim yang berpartisipasi di Dusseldorf, Jerman. Di sana, mereka mereka akan mendengarkan pandangan para pelatih mengenai postur skuat.

"Lokakarya dengan tim peserta akan diadakan pada 8 April dan pada kesempatan itu, UEFA akan mendengarkan pandangan para pelatih," kata UEFA sebagaimana dikutip dari Goal pada Jumat (29/3).

"Setiap gagasan dalam hal ini akan dipertimbangkan dan dinilai," sambungnya.

Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, mendukung skuat berisi 26 pemain karena jumlah cedera yang terus meningkat dalam sepak bola modern, dan kebutuhan untuk beradaptasi dengan tantangan saat ini.

Manajer Inggris, Gareth Southgate juga mengakui adanya diskusi di antara rekan-rekan mereka mengenai potensi manfaat dari jumlah pemain yang lebih banyak dalam satu skuat.

"Kami mampu memberikan waktu kepada orang-orang. Namun dengan 23 pemain, itu pasti lebih sulit," ujar Southgate.

KEYWORD :

UEFA Penambahan Pemain Euro 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :