Sabtu, 27/04/2024 17:34 WIB

Apik di Arsenal, Posisi Saliba di Timnas Belum Aman

Apik di Arsenal, Posisi Saliba di Timnas Belum Aman

William Saliba (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Penampilan apik William Saliba di Arsenal tak membuatnya mendapatkan jaminan bermain bersama tim nasional Prancis. Setidaknya, itu pesan tersirat yang disampakan pelatih Les Bleus, Didier Deschamps sebelum laga kontra Chile pada Rabu (27/3) dini hari.

Sejak menghabiskan tiga musim masa pinjaman di tanah kelahirannya, Saliba kembali ke The Gunners dan membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di Liga Inggris.

Selain menyumbang empat gol dari 55 penampilannya sebagai starter di divisi tersebut, pemain 23 tahun ini juga menjadi pemain kunci ketika Arsenal meraih runner-up musim 2022-2023 dan saat ini memuncaki klasemen 2023-2024.

Saliba telah diberi total 12 caps oleh Deschamps sejak melakukan debut internasionalnya pada Maret 2022, namun itu tidak berarti bahwa dia memiliki jaminan tempat di skuad menjelang Euro 2024.

Dia hanya tampil satu kali selama 27 menit di Piala Dunia 2022, saat Prancis mencapai final, dan 90 menit telah diselesaikan hanya dua kali sejak turnamen itu.

"Dia menjalani musim yang bagus, tapi dia juga melakukan hal-hal yang tidak begitu saya sukai. Bagi Prancis, dia punya waktu bermain terbatas, tapi ketika dia bermain, itu belum tentu berjalan baik. Petinggi klub tidak mendukungnya saat ini, tapi dia ada di sini," ungkap Deschamps dikutip dari Sports Mole pada Selasa (26/3).

"Dayot Upamecano punya waktu bermain dan mungkin William punya lebih sedikit. Dengan pemain tertentu, saya pastikan untuk bertahan, karena kepercayaan diri atau hambatan kecil bisa berubah," sambung dia.

Diketahui, dari skuad Tim Ayam Jantan saat ini, Saliba bersaing dengan Upamecano, Jules Kounde, Ibrahima Konate, dan Lucas Hernandez untuk mendapatkan tempat di empat bek utama.

KEYWORD :

William Saliba Arsenal Timnas Prancis Euro 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :