Sabtu, 27/04/2024 16:41 WIB

MU Tetap Diizinkan Main di Eropa, UEFA Langgar Aturan?

MU Tetap Diizinkan Main di Eropa, UEFA Langgar Aturan?

Bendera Manchester United (Foto: REUTERS/Phil Noble)

London, Jurnas.com - UEFA memastikan bahwa Manchester United (MU) dan Nice akan tetap diizinkan bermain di Liga Europa, meskipun kedua klub dimiliki oleh satu orang yang sama yakni Sir Jim Ratcliffe.

Menurut regulasi anyar UEFA, klub yang dimiliki satu orang yang sama tidak diizinkan berkompetisi di kompetisi UEFA yang sama. Karena itu, menurut peraturan ini, MU seharusnya dilarang main di kompetisi Eropa, karena Ratcliffe merupakan pemegang saham mayoritas di Nice.

Dikutip dari Goal pada Rabu (27/3), Setan Merah saat ini berada di urutan keenam di Liga Inggris dan dalam posisi lolos ke Liga Europa, begitu pula Nice.

Dalam situasi seperti ini, Nice akan lebih diutamakan karena posisi klub Prancis tersebut di Ligue 1 lebih tinggi dibandingkan MU.

Namun, menurut laporan Daily Mail, Sekretaris Jenderal UEFA Theodore Theodoridis yang hadir di Old Trafford saat MU melawan West Ham pada 4 Februari lalu, mendiskusikan masalah tersebut dengan klub. Dia meyakinkan kendala regulasi itu akan terselesaikan.

"Jika peristiwa seperti itu terjadi maka United dan Nice harus memberikan bukti kepada badan induk bahwa mereka tidak berbagi manajemen bersama," demikian bunyi laporan itu.

Mengingat Ratcliffe baru saja menyelesaikan pengambilalihan minoritasnya di Old Trafford, kecil kemungkinan kedua tim akan memiliki personel teknis dan manajemen yang sama.

KEYWORD :

Manchester United UEFA Nice Sir Jim Ratcliffe




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :