Rabu, 08/05/2024 18:04 WIB

Ten Hag Yakin Mampu Menangkan Hati Sir Jim Ratcliffe

Ten Hag Yakin Mampu Menangkan Hati Sir Jim Ratcliffe

Pelatih MU, Erik ten Hag (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, masih optimistis bisa memenangkan hati pemilik saham minoritas klub, Sir Jim Ratliffe, guna mempertahankan posisinya di Old Trafford.

Musim 2023-2024 menjadi tantangan bagi Ten Hag karena kini timnya bercokol di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Inggris. Hal ini memicu spekulasi masa depannya dan terancam didepak dari kursi manajemen.

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, dan mantan manajer Chelsea Graham Potter saat ini digadang-gadang sebagai kandidat favorit untuk menggantikan Ten Hag, jika terjadi perubahan musim panas ini.

Setan Merah tertinggal sembilan poin di belakang Aston Villa di peringkat ke-4. Villa memainkan satu pertandingan lebih banyak dari MU dan Ten Hag berpeluang memperkecil jarak.

MU juga berjarak enam poin dari tim peringkat ke-5 Tottenham Hotspurs. Ranking ke-5 di papan atas Inggris cukup bagi MU untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

"Ten Hag yakin dia masih punya cukup waktu untuk meyakinkan Ratcliffe agar tetap memimpin klub untuk musim 2024-25," demikian laporan ESPN yang dikutip Sports Mole pada Minggu (24/4).

Laporan itu menambahkan bahwa pelatih asal Belanda itu bertekad mendapatkan dukungan penuh dari tim INEOS, dan merasa bahwa akhir musim yang baik akan membuat posisinya aman.

Ten Hag memiliki kontrak di Old Trafford hingga Juni 2025, namun ia belum mendapatkan jaminan apa pun mengenai masa depannya, dan tidak ada dukungan publik satupun terhadapnya sejak kedatangan Ratcliffe.

KEYWORD :

Erik ten Hag Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :