Kamis, 09/05/2024 10:05 WIB

MU Kirim Pemandu Bakat, Bidik Wonderkid Barcelona

MU Kirim Pemandu Bakat, Bidik Wonderkid Barcelona

Bek muda Barcelona, Mikayil Faye (Foto: Sport News Africa)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) dikabarkan telah mengirim pemandu bakat untuk membidik wonderkid Barcelona, Mikayil Faye. Diharapkan pemain 19 tahun itu bisa berlabuh di Old Trafford pada bursa musim panas ini.

Faye belum melakukan debut tim utama untuk juara La Liga, tapi dia berada di bangku cadangan untuk pertandingan La Liga baru-baru ini melawan Mallorca.

"Manchester United telah memantau performa remaja tersebut musim ini, dan Setan Merah mempertimbangkan untuk mengambil langkah ketika pasar musim panas dibuka," demikian laporan Daily Mail yang dikutip Sports Mole pada Minggu (24/3).

Laporan itu menambahkan bahwa pemandu bakat MU juga menyaksikan pertandingan Faye ketika melakukan debut internasional bersama tim nasional Senegal pada Sabtu (23/3) kemarin. Dalam laga itu, dia mencetak gol jarak jauh melawan Gabon.

Sebelumnya, Barcelona menolak tawaran sekitar £13 juta dari Nice dan Lens pada bursa Januari lalu untuk Faye. Namun kini minat terhadap pemain tersebut kian meningkat menjelang bursa musim panas.

Bayer Leverkusen dan Inter Milan juga tertarik menggunakan jasa bek tengah tersebut. Adapun Barcelona diperkirakan memasang banderol sekitar £25 juta untuknya di tengah masalah keuangan yang dialami El Blaugrana.

Diketahui, Setan Merah akan merekrut setidaknya satu bek tengah pada musim panas ini. Pasalnya, Raphael Varane dan Jonny Evans hanya memiliki kontrak hingga akhir musim.

Setan Merah ingin mempertahankan Varane, namun mantan pemain internasional Prancis itu harus rela menerima penurunan gaji. Sementara itu, masa depan Victor Lindelof dan Harry Maguire juga tak kunjung jelas.

KEYWORD :

Mikayil Faye Manchester United Barcelona Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :