Sabtu, 27/04/2024 19:45 WIB

Mundur dari Timnas, Griezmann Setop Rekor Pertandingan

Mundur dari Timnas, Griezmann Setop Rekor Pertandingan

Penyerang timnas Prancis, Antoine Griezmann (Foto: Pocongbola)

Paris, Jurnas.com - Antonine Griezmann memutuskan mundur dari tim nasional menjelang pertandingan persahabatan bulan ini, karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Walhasil, bintang Atletico Madrid itu menyetop rekor tampil beruntun dalam 84 pertandingan untuk Les Bleus, karena bakal absen dalam laga melawan Jerman dan Chile menurut laporan ESPN.

"Mantan gelandang Arsenal dan bintang Lazio saat ini Matteo Guendouzi telah menggantikan pemain berusia 32 tahun itu di skuad Prancis," demikian bunyi laporan yang dikutip Goal pada Selasa (19/3) tersebut.

Guendouzi tampil konsisten di musim ini dan rutin tampil untuk Eagles di Serie A. Dalam 41 pertandingan di semua kompetisi, pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak tiga gol dan memberikan assist sebanyak itu.

Pemenang Piala Dunia 2018 akan menghadapi Jerman pada 23 Maret, sebelum melawan Chile tiga hari kemudian. Ini akan menjadi kali terakhir tim-tim Eropa beraksi sebelum berlaga di Euro 2024 yang rencananya akan dimulai pada Juni mendatang.

Di ajang Euro 2024 yang akan berlangsung di Jerman, Prancis tergabung di D bersama Belanda, Austria, dan pemenang play-off A. Pertandingan perdana Tim Ayam Jantan terjadi pada 18 Juni 2024 menghadapi Austria, sebelum melawan Belanda empat hari kemudian.

KEYWORD :

Antoine Griezmann Euro 2024 Timnas Prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :