Sabtu, 27/04/2024 15:24 WIB

Tak Hadiri Paskah, Kate Middleton Habiskan Waktu Bersama Keluarga Setelah Umumkan Kanker

Tak Hadiri Paskah, Kate Middleton Habiskan Waktu Bersama Keluarga Setelah Umumkan Kanker

Tak Hadiri Paskah, Kate Middleton Habiskan Waktu Bersama Keluarga Setelah Umumkan Kanker. (FOTO: FOX NEWS)

JAKARTA - Kate Middleton tidak akan terlihat oleh publik selama perawatan kankernya, tetapi dapat bergabung dalam acara-acara tertentu jika dia merasa mampu.

Sumber-sumber istana mengatakan hal itu belum tentu menandakan kembalinya tugas kerajaan – keputusan itu akan bergantung pada saran dokter.

Untuk saat ini, fokus Putri Kate Middleton adalah pemulihan penuhnya, dengan keluarganya yang selalu mendukungnya.

"Dia memiliki kekuatan batin, dukungan dari suaminya, dan keluarganya yang luar biasa, sehingga dia dapat fokus pada hal yang penting, yaitu mendapatkan kembali kekuatannya," Ailsa Anderson, mantan juru bicara Ratu Elizabeth seperti dikutip dari People dalam cerita sampul eksklusif.

Mereka yang paling dekat dengan sang putri mengatakan mereka memiliki harapan bahwa ketika dia siap, dia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya.

“[Keluarga kerajaan] rentan saat ini, dan akan ada apresiasi yang lebih besar bahwa mereka adalah manusia yang memiliki kelemahan seperti kita semua,” kata seorang mantan ajudan istana.

"Mereka sangat berdedikasi pada peran mereka. Saya pikir Anda akan menemukan ketika Kate Middleton pulih sepenuhnya, dia akan kembali dengan lebih bersemangat."

Pada usia 42 tahun, Putri Wales memikul beban yang sangat berat di bahu rampingnya: sebuah diagnosis yang menakutkan - dia belum mengungkapkan jenis atau stadium kankernya tetapi mengatakan kanker itu ditemukan setelah operasi perutnya pada 16 Januari - bersama dengan mata dunia yang memperhatikan kesehatannya dan dampak penyakitnya bagi masa depan monarki.

Namun saat duduk di taman Kastil Windsor Rabu (27/3/2024) lalu, tempat yang sama di mana Ratu Elizabeth menghabiskan banyak waktu selama tahun-tahun terakhirnya, Kate Middleton hanya fokus untuk membagikan kebenarannya dengan kata-katanya sendiri.

Dalam pesan video yang rentan, Kate Middleton mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker dan sedang menjalani kemoterapi.

Ibu kerajaan, yang sangat terkenal karena ketenangannya, berbicara tentang awalnya merahasiakan diagnosisnya demi "demi keluarga muda kami", suaranya serak saat merujuk pada Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5), yang dia bagikan dengan Pangeran William.

Di hadapan latar belakang bunga bakung kuning, yang sering dilihat sebagai simbol harapan bagi penderita kanker, Kate Middleton tersenyum sambil berkata, "Saya baik-baik saja dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh; dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya," sambil menyebutkan bahwa dia berharap untuk kembali bekerja "ketika saya bisa."

Kepada orang lain yang menderita kanker, dia menasihati, "Anda tidak sendirian."

“Dia menulis kata-katanya sendiri dan menyampaikannya secara pribadi — dia ingin memutuskan kapan waktu yang tepat untuk memberitahukannya kepada dunia,” kata mantan sekretaris pribadinya Jamie Lowther-Pinkerton.

"Ini adalah hal yang sangat penting yang telah dia lakukan. Saya berpikir, `Ini adalah ratu masa depan kita — ya ampun, sungguh keberanian!` Dia menunjukkan ketenangan yang luar biasa mengingat semua yang terjadi."

Beberapa hari setelah pengumuman tersebut, Kate Middleton dan Pangeran William kembali fokus pada anak-anak mereka, yang saat ini sedang menjalani liburan Paskah.

Keluarga Wales juga akan melewatkan tradisi dengan memilih tidak ikut kebaktian Paskah para bangsawan di Kapel St. George.

Sebaliknya, mereka akan menghabiskan akhir pekan panjang secara pribadi di rumah. Pangeran Wales (41), akan melanjutkan tugas publiknya setelah anak-anaknya kembali ke sekolah pada 17 April 2024. (*)

 

 

KEYWORD :

Kate Middleton Pangeran William operasi perut kanker




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :