Kamis, 09/05/2024 23:20 WIB

Gara-gara Teori Konspirasi Liar, Kate Middleton Terpaksa Umumkan Diagnosis Kanker

Gara-gara Teori Konspirasi Liar, Kate Middleton Terpaksa Umumkan Diagnosis Kanker

Gara-gara Teori Konspirasi Liar, Kate Middleton Terpaksa Umumkan Diagnosis Kanker(FOTO: WIRE IMAGE)

JAKARTA - Istana Kensington merasakan “tekanan” untuk mengumumkan diagnosis kanker Kate Middleton di tengah gelombang teori konspirasi.

Menurut Valentine Low, seorang pakar kerajaan, penulis “Courtiers: Intrigue, Ambition, and the Power Players Behind the House of Windsor”, bahwa “kegilaan yang terjadi” setelah operasi perut Putri Wales pada bulan Januari mungkin telah mempercepat pengumuman tersebut.

“Mereka mungkin merasakan tekanan untuk mengumumkannya,” kata Low kepada Page Six dalam sebuah wawancara eksklusif.

“Pada akhirnya itu terlalu berat untuk ditanggung, mereka harus mengatakan sesuatu.”

“Operasinya berhasil dan diperkirakan dia akan tetap di rumah sakit selama sepuluh hingga empat belas hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya,” bunyi pernyataan di Instagram, menambahkan bahwa Kate Middleton (42), “tidak mungkin kembali ke tugas publik. sampai setelah Paskah.”

Pernyataan itu juga mengungkapkan keinginan kerajaan untuk “mempertahankan keadaan normal bagi anak-anaknya.”

Dia dan Pangeran William (41) memiliki tiga anak yaitu Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5).

Teori konspirasi yang semakin aneh bermunculan pada minggu-minggu berikutnya, diperburuk oleh foto keluarga yang dipotret secara kikuk dan dirilis pada Hari Ibu di Inggris.

Penampakan Kate Middleton dan Pangeran William berbelanja di toko makanan lokal di Windsor tidak mampu meredam spekulasi yang menggila.

Teori konspirasi tersebut terhenti pada hari Jumat, ketika sang putri muncul dalam sebuah video dan membagikan diagnosis kankernya.

Sang putri mengakui bahwa berita tersebut datang “sangat mengejutkan” dan “membutuhkan waktu bagi saya untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan saya.”

“Tetapi, yang paling penting, kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka, dan meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja.”

“Seperti yang telah saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh, dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya.”

Ini bukan pertama kalinya Middleton terpaksa terbuka tentang kesehatannya.

Seperti yang dicatat Low, pihak istana mengungkapkan bahwa sang putri menderita hiperemesis gravidarum, sejenis mual di pagi hari yang parah, saat mengandung George dan Charlotte.

“Kate sangat tegas dan memiliki pandangan yang sangat kuat tentang melindungi privasinya,” jelas Low.

Dia juga percaya bahwa pasangan itu “mungkin berpikir mereka harus mengatakan sesuatu pada akhirnya.”

“Mereka mungkin mengira mereka tidak mungkin terus diam saja, Anda tidak bisa terus melakukan hal itu.”

Dia juga mencatat bahwa “akan ada banyak sekali orang yang akan merasa sangat terhukum pada akhir pekan ini.”

“Mereka akan merasa sangat buruk terhadap diri mereka sendiri, sebagaimana mestinya.” (*)

KEYWORD :

kanker Kate Middleton teori konspirasi Pangeran William




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :