Sabtu, 27/04/2024 14:36 WIB

Jelang Lawan City, Tiga Pemain Kunci Arsenal Absen

Jelang Lawan City, Tiga Pemain Kunci Arsenal Absen

Penyerang Arsenal, Bukayo Saka (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Tiga pemain kunci Arsenal absen dalam sesi latihan klub, menjelang pertandingan penting melawan Manchester City yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Ketiga pemain tersebut ialah Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes. Mereka tidak tampak dalam foto sesi latihan yang dibagikan The Gunners di platform X.

Saka, Martinelli, dan Gabriel tidak ikut serta bersama tim nasional masing-masing selama jeda internasional bulan ini. Saka mengalami masalah kebugaran sehingga mundur dari timnas Prancis. Dia juga belum dapat dipastikan fit saat melawan City.

Martinelli dan Gabriel juga absen dari skuat Brasil bulan ini. Martinelli meminta izin tidak bermain kepada pelatih Dorrival Junior karena cedera kaki yang dia alami saat melawan Sheffield United. Sedangkan Gabriel cedera Achilles.

Menurut laporan Sports Mole pada Rabu (27/3), selain kemungkinan cedera, ada pula kemungkinan ketiga pemain itu memang ikut ambil bagian dalam latihan, namun sengaja tidak difoto.

Diketahui, Saka, Martinelli, dan Gabriel hampir tak tergantikan di skuat asuhan Mikel Arteta. Saka, khususnya, musim ini sudah menyumbang 16 gol dan membantu The Gunners memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Apabila penyerang sayap ini absen melawan The Citizen, maka Arteta diperkirakan bakal memasang Gabriel Jesus. Reiss Nelson juga berpeluang, namun pemain Inggris itu belum pernah tampil sebagai starter musim ini.

Arteta masih memiliki Leandro Trossard untuk mengisi posisi Martinelli. Mantan pemain Brighton itu juga terbukti apik saat bermain di posisi tersebut dalam beberapa pertandingan terakahir.

Adapun di posisi Gabriel, Arteta tampaknya akan memilih Jakub Kiwior, meskipun enam penampilan terakhirnya sebagai starter di Liga Inggris selalu memerankan bek sayap kiri.

Namun, pulihnya Oleksandr Zinchenko atau Takehiro Tomiyasu yang serba bisa di sisi sayap akan memungkinkan Kiwior untuk kembali pindah ke posisi sentral.

KEYWORD :

Manchester City Liga Inggris Arsenal Pemain Cedera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :