Sabtu, 27/04/2024 13:38 WIB

Imbas Kartu Merah, Xavi Absen di Laga El Clasico

Imbas Kartu Merah, Xavi Absen di Laga El Clasico

Xavi Hernandez (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, terancam absen dalam pertandingan El Clasico melawan Real Madrid di La Liga, pasca mengantongi kartu merah saat melawan Atletico Madrid.

Xavi awalnya mendapat kartu kuning karena protes kepada wasit. Namun protes tambahan yang dinilai berlebihan membuat wasit Jose Maria Sanchez Martinez memberikannya kartu kuning kedua untuknya.

Secara teori, Xavi hanya akan menerima larangan dua pertandingan karena kartu merahnya secara berturut-turut, dan ini tidak akan berimbas pada kehadirannya di El Clasico.

"Namun, karena ini adalah kejadian kedua di mana mantan gelandang tersebut menerima kartu merah, ia dapat diberikan larangan bermain tambahan oleh liga karena melakukan pelanggaran berulang," demikian laporan Diario Sport yang dikutip Goal pada Selasa (19/3).

"Jika dia melewatkan tiga pertandingan, gelandang pemenang Piala Dunia itu harus menggantikan bangku penonton saat Barcelona menghadapi Real Madrid pada 21 April," sambungnya.

Diketahui, Xavi telah menerima 24 kartu kuning di La Liga selama tiga tahun menjadi bos Barcelona. Menurut Barca Noticias, Xavi mendapatkan rata-rata satu kartu kuning setiap 5,5 pertandingan liga.

Diketahui, kemenangan 3-0 melawan Atletico meningkatkan peringkat El Blaugrana di klasemen sementara La Liga ke posisi ke-2, selisih delapan poin dari Real Madrid di pucuk klasemen.

KEYWORD :

Xavi Hernandez Barcelona El Clasico Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :