Rabu, 08/05/2024 20:37 WIB

Courtois Tamat Musim Ini pasca Alami Cedera Terbaru

Courtois Tamat Musim Ini pasca Alami Cedera Terbaru

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Musim 2023/2024 sudah berakhir bagi Thibaut Courtois. Baru saja dinyatakan pulih dari cedera ACL dan diperkirakan tampil untuk Real Madrid di babak perempat final Liga Champions melawan Manchester City, penjaga gawang itu kembali cedera.

Menurut pengumuman Los Blancos, kiper Belgia itu menjalani operasi untuk memperbaiki meniskusnya yang robek. Setelah itu dia akan menjalani proses pemulihan dan kemungkinan besar absen selama berbulan-bulan karena cedera tersebut.

"Pemain kami Thibaut Courtois menjalani operasi yang sukses hari ini karena robekan pada meniskus internal lutut kanannya, di bawah pengawasan Layanan Medis Real Madrid. Courtois akan memulai program pemulihannya dalam beberapa hari ke depan," demikian pengumuman resmi klub yang dikutip Goal pada Rabu (20/3).

Kabar ini merupakan kemunduran lain bagi pemain berusia 31 tahun itu, yang belum tampil untuk Madrid sejauh musim ini setelah menderita robekan ligamen anterior (ACL) di lutut kirinya pada Agustus lalu dan menjalani operasi.

Penjaga gawang utama El Real sebelumnya diyakini akan segera kembali beraksi pada April mendatang bersama Eder Militao yang juga mengalami cedera yang sama. Namun, dia mengalami cedera terbaru selama sesi latihan.

Walhasil, Madrid kemungkinan akan menjalani sisa musim ini dengan kiper pilihan saat ini, Andriy Lunin. Adapun kiper pinjaman asal Chelsea, Kepa Arrizabalaga, akan kembali ke Inggris dengan berakhirnya musim ini.

KEYWORD :

Thibaut Courtois Real Madrid Cedera Lutut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :