Selasa, 21/05/2024 05:57 WIB

Suhardi Duka Raih Legislator Peduli Lingkungan Dalam Ajang KWP Award 2023

Hari ini saya mendapatkan penghargaan Legislator Peduli Lingkungan, menurut saya menjaga lingkungan adalah bentuk kekhalifaan kita di muka bumi ini, lingkungan rusak keberlanjutan kehidupan juga akan rusak.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Suhardi Duka. (Foto: Dok. Ist)

 

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Suhardi Duka meraih penghargaan sebagai "Legislator Peduli Lingkungan" dalam ajang KWP Award 2023.

Suhardi mengungkapkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan merupakan bagian tugas manusia di muka bumi.

"Hari ini saya mendapatkan penghargaan Legislator Peduli Lingkungan, menurut saya menjaga lingkungan adalah bentuk kekhalifaan kita di muka bumi ini, lingkungan rusak keberlanjutan kehidupan juga akan rusak," kata Suhardi Duka, ditemui usai acara KWP Award 2023, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/10/2023).

"Dengan demikian ruang ini harus tetap terjaga agar bisa menjaga keberlanjutan kehidupan, bukan hanya manusia tetapi seluruh makhluk hidup ciptaan Tuhan," imbuhnya.

Anggota Komisi IV DPR RI ini menyatakan, kerusakan lingkungan yang terjadi saat ini karena dihadapkan pada kepentingan ekonomi.

Sebab itu, dia mengimbau sekaligus mengajak para pihak terkhusus para pengusaha untuk menjaga keberlangsung kehidupan dengan menjaga lingkungan.

"Sekarang ini banyak yang merusak lingkungan karena kepentingan ekonomi, sepanjang lingkungan dihadapkan dengan kepentingan ekonomi maka tidak akan pernah menang lingkungan," ujarnya.

"Dengan demikian harus dibentuk kesadaran utamanya para pengusaha besar. Jangan anda kaya tapi anda merusak masa depan, boleh anda kaya silakan tapi jaga lingkungan," tandasnya.

Pelaksanaan KWP Award 2023 ini disponsori oleh sejumlah BUMN seperti Bank Mandiri, Hutama Karya, Pertamina Lubricants, PLN, Taspen, Inalum, BNI, MIND ID, BTN, ID Food, Angkasa Pura, BPJS Kesehatan, Angkasa Pura 2, Pupuk Indonesia, Pelindo, Petrokimia Gresik, BRI, Surveyor Indonesia, dan Jasa Marga.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi IV Demokrat Suhardi Duka KWP Award 2023 parlemen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :