Selasa, 21/05/2024 05:41 WIB

28 Bulan Nganggur, Eks Bintang Everton Siap Merumput

28 Bulan Nganggur, Eks Bintang Everton Siap Merumput

Gylfi Sigurdsson kembali merumput (Foto: The Sun)

London, Jurnas.com - Mantan gelandang Everton, Gylfi Sigurdsson, siap melakoni pertandingan profesional perdananya pasca 853 hari atau 28 bulan vakum dari sepak bola.

Pesepak bola 34 tahun itu terakhir kali bermain saat Everton 5-0 atas Manchester City pada Mei 2021 silam. Dia baru dilepas Everton pada Juni 2022, 13 bulan pasca laga terakhirnya.

Kini, dikutip dari The Sun pada Selasa (19/9), Sigurdsson bergabung dengan klub Denmark, Lyngby Boldklub, dengan kontrak berdurasi satu tahun. Dia berkesempatan tampil debut pada pekan ini.

Klub baru Sigurdsson, yang berada di urutan keenam dari 12 tim di liga, akan menghadapi tim peringkat kedua dari bawah, Vejle di kandang sendiri. Pengoleksi 78 caps Timnas Islandia diyakini dapat melakukan adaptasi lebih cepat.

"Kami sangat berharap dia bisa masuk skuad di sana, tapi jika tidak maka setidaknya pada minggu berikutnya," kata rekan setimnasnya, Alexandersson.

"Kelihatannya sangat bagus. Dia telah berlatih penuh dengan tim selama empat latihan terakhir dan terlihat semakin tajam," sambung dia.

Sigurdsson yang dikaitkan dengan tim MLS asuhan Wayne Rooney, DC United, selama musim panas lalu, berharap dapat memberi Lyngby pengalaman dan kualitas, dari pengalamannya merumput di Liga Inggris.

"Saya tahu ada banyak pemain muda dan berbakat di tim, dan saya sangat ingin belajar dari saya sehingga kita bisa bangkit bersama," kata Sigurdsson bulan lalu.

KEYWORD :

Gylfi Sigurdsson Everton Karir Profesional Liga Denmark




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :