Sabtu, 04/05/2024 17:13 WIB

Ashley Young Jadi Rekrutan Perdana Everton

Ashley Young Jadi Rekrutan Perdana Everton

Bek sayap Everton, Aston Villa (Foto: AFP)

London, Jurnas.com - Bek sayap Inggris, Ashley Young, resmi berlabuh ke Everton, sekaligus menjadi rekrutan pertama klub tersebut di bursa transfer musim panas tahun ini.

Mantan bek sayap Manchester United (MU) itu bergabung pasca berstatus bebas transfer dari Aston Villa. Kontrak Young bersama Villa berakhir pada akhir kampanye 2022/2023.

Di Everton, Young akan kembali bertemu pelatih Sean Dyche. Sang pelatih pernah menjadi kapten Young, ketika pemain 38 tahun itu melakukan debut di Watford pada awal karirnya.

"Manajer itu penting dalam penandatanganan saya. Saya mengenalnya dan tahu seperti apa hasrat dan keinginannya. Kejujurannya, kemauan untuk bekerja keras, dan rasa laparnya akan permainan tidak ada duanya," ujar Young dikutip dari AFP pada Kamis (13/7).

Diketahui, Everton kini sudah 70 tahun berhasil bertahan di papan atas Inggris, meskipun lolos dengan margin tipis selama dua musim terakhir, akibat penampilan inkonsisten.

Musim depan, Everton masih harus bertarung untuk lolos zona degradasi, mengingat klub masih berada di bawah tekanan finansial yang signifikan untuk pembangunan stadion baru dan peraturan financial fair play.

"Saya tahu hal-hal tidak berjalan dengan baik untuk Everton dalam beberapa musim terakhir tetapi ambisi manajer, berbicara dengannya dan mendengar apa yang ingin dia lakukan untuk mengubah klub, adalah faktor kunci dalam keputusan saya," tutup Young.

KEYWORD :

Ashley Young Everton Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :