Selasa, 21/05/2024 03:12 WIB

Bus Suporter Bola Kecelakaan, Tujuh Tewas dan Puluhan Terluka

Kecelakaan itu terjadi di jalan raya dekat Belo Horizonte di negara bagian Minas Gerais.

Petugas pemadam kebakaran di Brasil melakukan upaya penyelamatan setelah sebuah bus yang membawa penggemar sepak bola terbalik di jalan raya dekat Belo Horizonte pada 20 Agustus 2023. (Foto: Pemadam Kebakaran Minas Gerais/AFP)

JAKARTA, Jurnas.com - Setidaknya tujuh orang tewas dan 27 lainnya dirawat di rumah sakit pada Minggu (20/8) di Brasil tenggara ketika seorang pengemudi kehilangan kendali atas sebuah bus yang membawa penggemar sepak bola di jalan pegunungan.

Kecelakaan itu terjadi di jalan raya dekat Belo Horizonte di negara bagian Minas Gerais.

Penumpang yang diwawancarai oleh situs berita G1 mengatakan pengemudi berteriak bahwa dia tidak memiliki rem sesaat sebelum kehilangan kendali.

Lebih dari 40 penggemar klub sepak bola Corinthians di Sao Paulo berada di dalam bus, kembali dari pertandingan malam sebelumnya di Belo Horizonte.

Fernando Frois, seorang letnan petugas pemadam kebakaran Minas Gerais, melaporkan jumlah korban tetapi tidak mengatakan kondisi mereka yang dirawat di rumah sakit.

Badan Perhubungan Darat Nasional (ANTT) negara itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa bus itu tidak terdaftar dan tidak memiliki otorisasi untuk mengangkut penumpang antar negara bagian.

Klub-klub dari seluruh Brasil, serta Konfederasi Sepak Bola Brasil, mengirimkan belasungkawa kepada keluarga dan teman para korban.

Sumber: AFP

KEYWORD :

Suporter Bola Brasil Kecelakaan Transportasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :