Minggu, 28/04/2024 00:32 WIB

19 Tewas dalam Kecelakaan Bus di Bangladesh

Jumlah korban tewas kemungkinan bisa bertambah karena beberapa penumpang yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Orang-orang berkumpul setelah sebuah bus mengalami kecelakaan di Madaripur, Bangladesh pada 19 Maret 2023. (Foto: AFP)

JAKARTA, Jurnas.com - Sebuah bus yang melaju kencang membelok dari jalan tol utama di Bangladesh tengah dan jatuh ke selokan. Insiden tersebut menewaskan sedikitnya 19 orang dan melukai puluhan lainnya.

Jumlah korban tewas kemungkinan bisa bertambah karena beberapa penumpang yang terluka berada dalam kondisi kritis, kata Anowar Hossain, petugas polisi Shibchar, tempat kecelakaan itu terjadi.

Kota ini berjarak 80 km dari ibu kota Dhaka.

Bus yang membawa lebih dari 40 penumpang itu jatuh sekitar 9 meter ke parit pinggir jalan setelah menerobos pagar jalan tol jembatan sungai Padma yang baru dibangun, kata Hossain.

Pengemudi, yang tewas, tampaknya kehilangan kendali kendaraan setelah ban bus pecah, katanya, sambil menambahkan bahwa penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

Kecelakaan di jalan umum terjadi di Bangladesh, sering disalahkan karena mengemudi sembrono, kendaraan tua dan aturan keselamatan yang buruk, serta membunuh ribuan orang setiap tahun.

Pada tahun 2018, serangkaian protes mahasiswa besar-besaran, yang dipicu oleh kematian dua remaja, memaksa pemerintah Perdana Menteri Sheikh Hasina untuk menyetujui peningkatan hukuman penjara maksimum menjadi lima tahun dari tiga tahun karena menyebabkan kematian karena mengemudi secara gegabah.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Kecelakaan Transportasi Bangladesh Kecelakaan Bus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :